KPU Dipertanyakan, APK Calon Belum Terdistribusikan

ilustrasi

TAMBUN SELATAN – Meski proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi sudah semakin dekat dan semakin terasa geliatnya, namun hingga saat ini, pendistribusian alat peraga kampanye calon yang menjadi tanggung jawab pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi belum juga terdistribusikan.

“Sampai saat ini APK resmi calon yang dikeluarkan oleh KPU belum kami terima, dan saat ini sudah kami pasang dan sebar adalah APK calon yang kami buat sendiri. Tentunya hal ini sangat disayangkan, mengingat saat ini sudah masuk tahapan kampanye dan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi sudah sebentar lagi,”ujar Pipit Haryanti, salah satu tim sukses pemenangan dari pasangan calon (Paslon) kepala daerah Meilina Kartika Kadir- Abdul Kholik, kemarin.

Terpisah, komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi Iwan Setyono pun menanggapi persoalan APK yang sampai saat ini belum terdistribusikan oleh KPU Kabupaten Bekasi, yang dinilainya sangat lambat.

“Untuk APK sudah dicetak KPU. Bahan kampanye sudah mulai didistribusikan. Untuk, APK kita sudah keluarkan imbauan kepada KPU untuk mempercepat proses ini. Sekarang, informasi dari KPU, ada kesalahan proses lelang. Kasus lelang itu domainnya KPU, bukan kita,” jelasnya.

Pihaknya mempertanyakan kenapa pendistribusian bisa terlambat sekira 1 bulan lebih. Lanjut Iwan, pihak tim sukses masing-masing pasangan calon mengeluhkan keterlambatan tersebut.

“Karena waktu yang sudah semakin dekat dengan Pilkada, sampai-sampai timses membuat alat peraga kampanye dengan dana sendiri,” tutupnya. (MAR)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*