Kampanye Meriah, Obon Klaim Bukan Massa Bayaran

Cabup independen Obon Tabroni saat memasuki arena kampanye terbukanya di Lapangan Iregas, Jalan Cibarusah-Serang Baru, Kecamatan Serang Baru, Minggu (15/1).

Serangbaru- PASANGAN calon dan wakil bupati Bekasi nomor 3 dari jalur independen Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono menggelar kampanye akbar di Lapangan Iregas, Jalan Cibarusah-Serang Baru, Kecamatan Serang Baru, Minggu (15/1).
Sebanyak ribuan pendukung dan simpatisan pasangan yang dikenal dengan singkatan Obama dari seluruh Kabupaten Bekasi hadir dan membanjiri lapangan tersebut sejak pukul 11.00 WIB dengan berbagai atribut serempak berwarna oranye, sesuai brand pasangan ini.

Obon mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang membludak memenuhi area kampanye. Menurutnya, ini bukti bahwa masyarakat Bekasi sudah semakin cerdas. “Ini membantah bahwa masyarakat Bekasi pragmatis. Mereka datang dengan bensin sendiri. Kaos mereka cetak sendiri. Kendaraan mereka dandani sendiri,” katanya usai pidato.
Sekitar lebih dari 20.000 orang terlibat dalam kampanye ini. “Tadi diskusi dengan pihak kepolisian begitu. Kemungkinan lebih dari 20.000 orang. Tapi mereka tak sampai di lokasi semua karena macet total,” terang pasangan dengan nomor urut tiga itu.

Ia berharap, tradisi politik berbasis harapan seperti ini harus terus dibangun. “Ini kesadaran politik luar biasa. Mereka datang bukan karena dibayar, tapi karena punya harapan yang sama tentang Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita itu,” tutur aktivis buruh ini.
Lebih lanjut Obon, ia mengaku bahwa kampanye terbuka pertama dirinya tidak takut untuk di contoh oleh Paslon lainnya yang belum melakukan Kampaye terbuka, ia juga mengatakan asalkan bila mencontoh Kampanye dirinya yang baik-baiknya saja.

“Bagi saya tidak masalah selama yang di contoh yang baiknya, artinya ketika lakukan hal ini, relatif tidak ada sesuatu kejadin yang berarti, misalkan kalau jalan macet adalah sesuatau yang wajar tanpana kampenyepun jalanan di sekitar kita macet, ini kan menunjukan inflastruktur yang tidak baik, dan contohlah yang bagusnya, tidak provokasi, dan saya harap semua calon melakukan hal yang sama,”katanya.

Saat disinggung kenapa kampanye akbar dilakukan di Selatan Kabupaten Bekasi tidak diwilayah yang lain, atau yang terlihat oleh banyak masyarakat.”Saya tidak melihat Utara dan Selatan, cuman hanya ketentuan letak saja, banyak tokoh-tokoh Selatan yang mengingkan Obama hadir di Selatan, karena di Selatan tidak ada calon bupati,” jawabnya.

Sedangkan saat ditanya seberapa optimisnya untuk menang di Pilkada nanti. “Sangat-sangat optimis karena berapa hebatnya uang yang dimiliki calon lain kalau tidak punya pasukan komitmen yang punya ke ikhlasan, pekerja keras, uang itu tidak artinya, kita akan buktikan karena pasukan seperti itu hanya dimiliki Obama, dan kita yakin 70 persen kita menang,” tandasnya. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*