Pepen Resmikan Tim Patriot CB FC

BEKASI SELATAN – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, memperkenalkan tim baru asal kota Bekasi, Patriot Chandrabhaga (CB) FC. Patriot CB FC akan jadi salah satu tim yang akan ikut serta di ajang Liga 3 (Liga Nusantara).

Acara launching tim ini digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu 5 April 2017 WIB kemarin. Dalam kesempatan ini juga, beberapa pemain Patriot CB FC dilebur bersama beberapa pemain asal Bekasi dalam tim Bekasi Selection. Bekasi Selection juga melakoni pertandingan eksebisi melawan Timnas Primavera.

17800288_1257919610944519_6838543250350235169_n

Menurut Rahmat Effendi, Patriot CB FC dibentuk sebagai perwakilan Kota Bekasi selain klub yang sebelumnya sudah ada, Persipasi Bekasi. Pepen menginginkan Patriot CB FC bisa menjadi klub kebanggaan lain selain Persipasi. Rahmat juga mengatakan, Patriot CB FC nantinya akan langsung bermain di ajang Liga 3, atau sebelumnya dikenal dengan Liga Nusantara.

“Dalam kesempatan ini kita ingin memperkenalkan Patriot CB (Chandrabhaga) FC juga. Sebelumnya kan sudah ada Persipasi, tapi kan ya kita semua tahu kondisinya. Sekarang kita membentuk tim baru, agar ada lagi klub kebanggaan selain Persipasi untuk menghuni stadion yang megah ini, dengan harapan bisa berprestasi,” ujar pria yang akrab disapa Pepen kepada wartawan.

“Pasti, Patriot CB FC ini akan langsung main di Liga Nusantara (Liga 3) bulan Juli (2017) nanti. Pemain ini kita ambil dari Porda (Pekan Olahraga Daerah) yang usianya di bawah U-23,” katanya.

Soal pendanaan, Pepen menegaskan jika pihak Pemerintah Kota Bekasi tidak akan membantu Patriot CB FC. Namun, Pepen mengatakan jika pihaknya akan membantu soal pendanaan melalui pihak ketiga, dalam hal ini badan usaha swasta.

“Timnya sudah dibentuk dan sudah siap. Soal pendanaan yang jelas tidak mungkin dari APBD. Tapi, kita akan mengusahakan dari pihak ketiga. Kita cari nanti dari badan usaha, atau sebuah badan yang tidak mengikat. Sebab, pendidikan, kesehatan, dan olahraga, bisa kita akselarasikan dengan pihak ketiga. Yang jelas, manajemennya harus transparan,” kata Pepen.(VV/GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*