DPC PDI Perjuangan Bakal Punya Ketua Baru

CIKARANG PUSAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, gelar rapat pleno pemilihan calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi baru, menggantikan Meilina Kartika Kadir.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Jejen Sayuti mengatakan, rapat pleno merupakan proses tahapan ‎pemilihan Ketua DPC baru, sebagai pengganti Ketua DPC sebelumnya (Meilina-red) yang telah mengundurkan diri dari jabatannya.

“Pleno ini kaitan dengan calon Ketua DPC baru. Saya tadi hanya menyarankan saja, sesuai SK DPP partai,‎ minimal DPC partai mengusulkan dua nama untuk mengisi kekosongan Ketua DPC dan meneruskan kinerjanya,” ujarnya, usai rapat pleno, Rabu (3/5).

Adapun hasil pleno, lanjut dia, menetapkan dua nama calon, masing-masing Soleman dan Tata Saputra. “Jadi karena tinggal dua pimpinan di DPC, yaitu Sekretaris dan Bendahara, maka di dalam rapat peleno tadi, diputuskan dua orang nama itu, yaitu Soleman dan Haji Tata,” jelasnya.

Setelah terpilih nanti, sambung Jejen, Ketua DPC yang baru akan melanjutkan ‎sisa masa kerja Ketua DPC sebelumnya. “Ini hanya meneruskan saja, jadi masih ada 3 tahun ke depan, masa jabatan Ketua yang baru,” terangnya.

Disinggung kepengurusan DPC ke depan, dirinya mengaku kalau struktur kepengurusan tidak akan mengalami perubahan, kecuali terkait kuota perempuan saja.

“Untuk pengurus saya tegaskan tidak ada perubahan, kecuali ada kekosongan. Dan memang untuk mencukupi kuota perempuan, maka dari itu akan diisi lagi, nanti setelah ketua definitif yang baru ditetapkan,” tandasnya.‎(ONE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*