Lahan Parkir Stadion Wibawamukti Masih Sebatas Wacana?

‎CIKARANG PUSAT – Rencana Pemkab Bekasi untuk menyediakan lahan parkir di Stadion Wibawamukti, nampaknya belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab, diperlukan kajian detail sebelum dikerjakan.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar mengatakan, terkait dengan penyediaan lahan parkir, terlebih dahulu haruslah dilihat saran teknis dari Stadion Wibawamukti itu sendiri.

“Karena setiap bangunan itu pasti ada saran teknisnya. Kalau kapasitas stadion berjumlah 35 ribu penonton, maka harus ada tuh jumlah representasi parkir dari kapasitas stadion itu sendiri. Kalau ujug-ujug dibikin tanpa mengkaji sarteknya dulu, mana mungkin bisa bagus,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Sarpras pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deni Rustandy mengklaim, pihaknya ‎telah merencanakan menyiapkan lahan parkir di area timur Stadion Wibawamukti, dengan luas sekitar 6000 meter persegi.

Lahan parkir tersebut, kata dia, selain diperuntukkan bagi kendaraan para pengunjung stadion Wibawamukti, juga diharapkan bisa digunakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi sebagai track portable.

“Kalo kita sih pengennya parkir itu flat (datar-red) saja, sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan juga buat IMI misalnya untuk mengadakan gokart atau kegiatannya-kegiatan lainnya, jadi bisa dipake juga sebagai track yang sifatnya portable,” kata dia.(ONE)‎

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*