Horee, 5000 Warga Marga Mulya Bakal Dapet Kartu Sehat

Istimewa

BEKASI UTARA – Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bekasi, beberapa waktu lalu, untuk saat ini sedang disosialisasi secara menyeluruh.

Lurah Marga Mulya , Yeyen Apriyanti mengatakan Kelurahan Marga Mulya saat ini sedang mensosialisasikan kartu tersebut. Menurutnya, kartu sehat berbasis NIK diperuntukkan bagi masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan sama atau di bawah Upah Minimum Kota (UMK) Kota Bekasi 2017 yang besarannya berkisar Rp.3,5 juta.

“Apabila kepala keluarganya mendapatkan Kartu Sehat Berbasis NIK, maka anak dan istrinya otomasis juga akan mendapatkannya. Kartu ini akan berlaku di 37 rumah sakit yang ada di Kota Bekasi, kelurahan Marga mulya saat ini sedanf mendata ulang untuk penerima kartu sehat berbasis NIK,” jelas Yeyen kepada Bekasi Ekspres, Jum’at (12/5/2015).

Dijelaskannya, sekitar 26.000 jiwa Penduduk Kelurahan Marga Mulya hanya ada 5000 jiwa yag akan mendapatkan kartu sehat.

“Dari data itu kita akan data ulang lagi, dan untuk pendistribusian kartu sehat Insya Allah akan kita bagikan pada bulan Juni mendatang kepada warga yang berhak mendapatkan,” ungkapnya.

Yeyen juga mengapresiasi positif yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan terobosoaan pelayan diberikan kepada warga kurang mampu saat ini yang merupakan tanggung jawab pemerintah. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*