CFD Ajang Latihan Bersama IPSI Kota Bekasi Menuju Rekor Muri

Istimewa

BEKASI SELATAN – IPSI Kota Bekasi kembali mengajak semua perguruan silat se-Kota Bekasi untuk mengikuti event yang akan memecahkan rekor muri dengan memperagakan jurus kategori golok tunggal IPSI sebanyak 3000 peserta. Hal itu diungkapkan oleh Ketua IPSI Kota Bekasi, Ramadsyah.

Kendati demikian, Rahmadsyah juga mengajak semua elemen Perguruan Pencak Silat luar Kota Bekasi guna mensukseskan acara tersebut. Oleh karena itu, partisipasi setiap perguruan diminta untuk mengutus atlet pencak silatnya.

“Saya berharap setiap perguruan dapat mengutus minimal 50 atlet pencak silatnya untuk dapat bergabung dan mensukseskan acara ini,” ujar dia saat ditemui di KONI Kota Bekasi, Sabtu (15/7/2017).

Dikatakannya sesuai intruksi yang sudah ada perguruan yang ada di Kota Bekasi untuk dapat berlatih bersama jurus tunggal IPSI yang juga dipertandingkan di PORDA, PON dan kejuaraan dunia.

“Maka itu untuk kelancaran acara tersebut, para atlet diharap dapat berlatih rutin jurus golok tunggal IPSI Kota Bekasi pada event Car Free Day,” bebernya.

Sesuai dengan arahan Disparbud dan KONI Kota Bekasi, IPSI agar dapat mengembangkan pencak silat lebih terarah dan fokus untuk menampilkan atlet berperestasi dan tahapan selanjutnya ikut sebagai pembibitan sebagai atlet Pelatihan Cabang (Pelatcab).

“Kalau jurus ini dikuasai oleh semua perguruan sudah otomatis akan memberikan kemajuan sangat baik bagi pencak silat Kota Bekasi menuju kejuaraan daerah maupun pekan olah raga daerah,” ucapnya.

Selain pemecahan rekor muri, IPSI Kota Bekasi juga akan menampilkan semua gerakan perguruan yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Seluruh perguruan nantinya diharapkan bisa menampilkan penampilan terbaiknya,” terangnya.(GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*