Hadapi PORDA 2018, IPSI Kota Bekasi Fokus Platcab

GETOL BERLATIH: Atlet IPSI Kota Bekasi getol latihan guna menghadapi babak kualifikasi Porda Jabar.

BEKASI SELATAN – Menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang, IPSI Kota Bekasi terus melakukan pembinaan pada atletnya guna menghadapi babak kualifikasi pada 2017 di Kabupaten Bogor.

“Saat ini kita sedang fokus laksanakan Pelatihan Cabang (Platcab) guna hadapi babak kualifikasi. Kita siap menghadapinya ,” kata Rahmadsyah.

Dikatakan pada Porda 2018 sebanyak 20 kelas yang akan dipertandingkan, baik kategori tanding, tunggal, ganda dan regu. Oleh karena itu, sambung dia, IPSI Kota Bekasi akan berusa meloloskan sebanyak-banyaknya atlet pada babak kualifikasi.

Perlu diketahui,bersasarkan SK Nomor : Skep 06 Tahun 2017 Ketua Umum Pengprov Jawa Barat memutuskan batas usia atlet Pencak Silat pada Porda 2018 yakni 17 sampai 21 tahun.

“Kita sempat merubah tim Platcab yang tadinya maksimal usia 35 th, kini berubah menjadi 21 th,” aku Rahmad.

Rahmad pun berpesan kepada para atlet agar fokus berlatih mengikuti pertandingan terbaru, berdasarkan hasil munas PB IPSI bulan Desember di Denpasar beberapa waktu lalu.

“Jadi kita mempunyai target lolos babak kualifikasi sebanyak-banyaknya,” ungkap dia.

Pelatihan ini, urai Rahmad,didukung sepenuhnya oleh KONI Kota Bekasi, baik sarana dan prasarana dan dana pembinaan untuk atlet yang mengikuti Platcab. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*