KPU Kota Bekasi Launching Maskot dan Jinggle

LAUNCHING: Komisioner KPU Kota Bekasi Bidang Sosialisasi dan Pertisipasi Masyarakat, Nurul Sumarheni saat acara launching Maskot dan Jinggle.

BEKASI TIMUR – Lomba Maskot dan Jinggle KPU Kota Bekasi yang diadakan pada bulan Agustus lalu, kini sudah didapatkan pemenangnya atas keputusan dewan juri dan diperkuat dengan penetapan dari KPU Kota Bekasi dari hasil penjurian.

KPU Kota Bekasi akan menjadikan Maskot dan Jinggle tersebut sebagai alat sosialisasi untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih di Pilkada Kota Bekasi 2018 nanti.

“Kami tetapkan sebagai Maskot dan Jinggle untuk sarana sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Nurul Sumarheni kepada wartawan, Minggu (10/9/2017).

Selanjutnya, kata Nurul, Maskot dan Jinggle ini akan dijadikan salah satu alat dan media sosialisasi agar kegiatan pilkada Kota Bekasi 2018 lebih bermasyarakat dengan target akhirnya untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi nanti.

“Maskot dan Jinggle ini khusus Pilwakot Bekasi 2018, sedangkan untuk Pilgub Jabar 2018 sudah ada juga Maskotnya, bentuknya Gedung Sate untuk Maskot Pilgub Jabar,” ujar Nurul.

Menurutnya, KPU Kota Bekasi sendiri masih punya pekerjaan rumah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang masih di bawah 50 persen menjadi 70 persen sebagaimana target KPU Kota Bekasi.

“Dengan adanya Maskot dan Jinggle, penyampaian partisipasi terhadap masyarakat bisa dilakukan dengan cara-cara populer, kreatif dan lebih akrab, serta akan menimbulkan kegiatan sosialisasi yang lebih parsitipatif oleh masyarakat,” harapnya.

“Kita juga masih banyak bentuk sosialisasi partisipatif lainnya dengan melibatkan semua unsur masyarakat dari semua segmen pemilih di Kota Bekasi,” imbuhnya.(GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*