Renovasi 12 RKB SDN Margahayu XIII Hanya PHP

PRIHATIN: Kondisi RKB di SDN Margahayu XIII yang memprihatinkan.

BEKASI SELATAN – Sejumlah bangunan sekolah tua dan lapuk di Kota Bekasi ternyata masih banyak dijumpai di beberapa titik wilayah.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh Kepala SDN Margahayu XIII, Bekasi Timur, Ridwan Fauzie saat menunjukan bangunan tua sekolahnya yang hampir roboh.

Kata Ridwan, bangunan tua sekolah yang bagian belakang itu sudah 25 tahun sampai saat ini belum pernah sedikitpun tersentuh apalagi rehabilitasi oleh pemerintah maupun dinas terkait.

“Padahal sekolah kami ini memiliki siswa sekitar 600, dan baru – baru ini pun sekolah telah meraih penghargaan pada ajang Gerakan Literasi Sekolah (GLS) tingkat Jawa Barat,” ucapnya.

Kepala sekolah yang baru memimpin dua tahun ini berharap kepada Pemkot Bekasi, khususnya Kepala Daerah agar bisa mengunjungi langsung ke sekolahnya dan melihat anak didik penerus bangsa yang belajar di bawah bangunan tua dan tidak layak pakai.

“Saya mau lihat Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi untuk datang ke sekolah untuk melihat bangunan sekolah yang sudah mau roboh ini di bagian belakang,” ungkapnya.

Padahal, kata dia, sebelumnya SDN XIII ini telah mendapat kabar bahwa akan mendapatkan pembangunan 12 Ruang Kelas Baru (RKB), namun sampai saat ini belum juga direalisasikan.

Menurut informasi yang dia dapat bahwa Anggaran APBD tahun 2018 sudah masuk sekitar 2,7 Milyar, namun belum ada informasi lebih lanjut.

Tempat terpisah, Direktur Sosial dan Pendidikan LSM Sapulidi, Tengku Imam Kobul Moh Yahya juga angkat bicara bahwa dinas terkait harus secepatnya memperbaiki ruang kelas atau bangunan tua sekolah yang hampir roboh. “Ruang kelas rusak itu tidak akan langsung jadi dan terbangun secara otomatis dengan hanya pakai mata melihat,” cetusnya.

Jika dinas terkait hanya bisa memberi solusi saja, kata dia, bisa – bisa alamat semua sekolah akan roboh dan rombeng. “Ingat, dinas terkait harus mengerti apa yang namanya standar sarana dan prasarana dalam kategori sekolah rusak,” pungkasnya. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*