Operasi Keselamatan Jaya 2018, Satlantas Polrestro Bekasi Bagikan Bunga

CIKARANG UTARA – Satlantas Polres Metro Bekasi membagi-bagikan masker, bunga serta pin kepada pengguna jalan di berapa lokasi, salah satunya Kawasan Industri Jababeka, Desa Pasirgombong, Cikarang Utara, Kamis (8/3/2018).
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Operasi Keselamatan Jaya 2018.

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi bersama anggota yang dipimpin Kasat Lantas, Kabag OPS, Kasat Narkoba, mensosialisasikan kampanye Operasi Keselamatan Jaya 2018 di 3 wilayah Kabupaten Bekasi.

Puluhan pengendara sepeda motor maupun mobil dibagikan bunga dan pin.

“Ini loh yang dibutuhkan masyarakat kita. Pengendara kita sambangi di jalan dengan memberikan bunga, permen, masker serta pin. Ini lah yang dibutuhkan masyarakat perhatian dan imbauan keselamatan dalam berkendara,” jelas Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo saat meninjau Operesi Keselamatan Jaya 2018 di Trafict Light Kawasan Industri Jababeka.

Heru mengatakan, pemberian bunga dan lainnya dalam kegiatan ini sebagai bentuk kasih sayang kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Masih Heru, dalam kegiatan ini banyak pesan yang disampaikan kepada pengguna jalan, seperti memberikan imbauan agar menggunakan helm dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

“Pelanggaran-pelanggaran ini disebabkan faktor human eror dan berpotensi angka kecelakaan. Di mana usia produktif mendominasi tingkat kecelakaan. Sasaran kita adalah angka kecelakaan di masa usia produktif,” ungkapnya.

Satlantas Polres Metro Bekasi, berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Caranya, papar dia, dengan safety riding, sebar pamflet dan penyuluhan ke sekolah.

“Harapan kita kecelakaan lebih rendah dari tahun kemarin. Ikuti aturan dan tata tertib yang ada,” pungkasnya. (FUL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*