Blusukan ke Kabupaten Bekasi, Kang Hasan Disambut Antusias Warga

Cagub Jabar, TB Hasanuddin bersama Nyumarno, saat menyambangi warga di Cikarang Timur.

CIKARANG TIMUR – Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasannudin, bersama kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, melakukan kunjungan ke kediaman Miat di Kampung Binong RT 01/02 Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/03). 

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, sekaligus Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi, Nyumarno menjelaskan, kunjungan TB Hasanuddin sebagai Calon Gubernur Jabar nomor urut 2 dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk bersilaturahmi dan menyapa langsung warga masyarakat Bekasi.

“Jadi Kang Hasan (sebutan TB Hasanuddin-red), ingin dekat dengan rakyat dan merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat,” ungkap Nyumarno.

Cagub Jabar, Tubagus Hasanuddin bersama pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi (Jejen Sayuti dan Nyumarno), serta tokoh Selatan, H. HM Kunang beserta putranya, Ade Kuswara Kunang.

Saat sambutan, Nyumarno mengatakan bahwa Kecamatan Cikarang Timur ada sekitar 90 ribu penduduknya, dimana 69 ribu lebih telah terdaftar di Daftar Pemilih Sementara. “Pak Tubagus Hasanuddin hadir ke Jatireja karena undangan warga sini yang disampaikan melalui RW Herman ke saya. Maka saya sampaikan ke beliau, dan beliau hari ini hadir kesini. Wilayah Jatireja ini pinggiran kawasan Pabrik, tapi banyak juga yang nganggur. Saat melihat visi misi, semua pasangan calon bicara tentang pengangguran, namun hanya Kang Hasan-lah satu-satunya Calon yang secara tegas dan eksplisit menyebut kata-kata ‘buruh’ dalam Visi Misinya. Kang Hasan tak hanya bicara pengangguran, namun sudah bicara asuransi buat buruh dan petani. Mohon doanya kepada segenap warga Jatireja, tokoh masyarakat, bapak-bapak, dan ibu-ibu semuanya agar Bapak Hasanudin Menjadi Gubernur Jawa Barat. Kang Hasang Menang,” kata Nyumarno. 

Selain itu, sambung dia, Calon Gubernur Jabar, TB Hasanuddin juga menanyakan kepada warga Cikarang Timur perihal kesulitan apa yang didapat di Kabupaten Bekasi. “Rakyat di sini harus punya pekerjaan. Yang sudah punya pekerjaan harus ditingkatkan lagi kesejahteraannya. Dan yang penting harga sembako harus kebeli. Anak-anak sekolah harus gratis,” ucapnya saat menemui warga. 

Nyumarno menambahkan, mengenai pengobatan bagi warga, ia menegaskan, kalau sakit jangan dipingpong, harus diobati dan gratis, karena itu merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan “Jabar Cageur”. “Yang penting, warga harus memiliki hunian (rumah) yang layak. Jika saya sudah jadi gubernur akan saya usahakan,” tukasnya.

Selepas dari Jatireja, TB Hasanuddin dengan dikawal oleh Nyumarno melanjutkan kunjungan ke Sanggar Seni Cahaya Gumelar dan Taman Baca Masyarakat Cahaya di Hegarmukti, Cikarang Pusat. Akhir kunjungan di Kabupaten Bekasi hari ini, rumah Wakil Ketua DPRD Jejen Sayuti menjadi tujuan Kang Hasan. Ratusan orang tampak antusias berkumpul di rumah Jejen Sayuti. Perwakilan warga Villa Mutiara, BCM, BIP, Wahana, Mega Regency, paguyuban Jawa Cikarang Selatan, paguyuban Minang, Pencak Silat Satria Panca Buana, Pencak Silat Cimande, Garda Pasundan, dan beberapa kelompok lainnya membacakan deklarasi dukungan untuk Hasanah. Tampak juga tokoh selatan Haji HM Kunang hadir juga pada kegiatan kunjungan Cagub Jabar ini ke Cikarang Selatan.(ONE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*