BSIP Siap Capai Adipura Bermartabat

FOTO BERSAMA : Pengurus BSIP Kota Bekasi foto bersama Kadis LH Jumhana Lutfi saat pembahasan raker.

BEKASI SELATAN  – Raker Bank Sampah Induk Patriot ( BSIP ) dibuka Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, pembukaan Raker BSIP ini bertemakan ‘Satukan Langkah dan Gerak BSIP Jaman Now untuk Meningkatkan BSU dalam menerapkan prinsip 3R’.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Raker, H. Anwar mengatakan bahwa raker BSIP ini bagian dari program dalam meningkatkan kreatifitas kerja BSIP dalam membantu pemerintah untuk pencapaian Adipura yang bermartabat.

Pembina Bank Sampah, Sony Harsoyo yakin bahwa dirinya bersama BSIP bisa mencapai kualitas dan kuantitas sesuai dengan apa yang telah diagendakan.

Sementara Pembina BSIP, Abdul Haris berharap adanya peningkatan semangat, dan kreatifitas. Sehingga, pencapaian untuk ke depan lebih baik lagi.

“Sebagai para pengurus BSIP seperti bank sampah induk Patriot sebagai Korwil dan bank sampah unit, untuk terus meningkatkan motivasi, dengan tekad bahwa sampah menjadi ekonomi produktif,” ucapnya.

Seraya menambahkan bahwa sampah mengingatkan pada peningkatkan iman dan kebersihan. Untuk itu, mari jadikan sampah sebagai ajang pembedayaan dan silaturahmi.

Sementara Kepala Dinas LH, Jumhana Lutfi menyampaikan BSIP adalah lembaga penting sebagai mitra pemerintah, terutama di DLH Kota Bekasi.

“Sebagai pendekar kebersihan, sebagai mitra tentunya menjadi bagian yang di programkan pemerintah harus mampu bekerja sama dengan baik, dalam pelatihan dan pembinaan, dari berbagai pihak, instansi pemerintah, swasta dengan CSR-nya,” kaya Lutfi.

Dirinya mengharapkan segala program BSIP agar dapet terakomodir dengan baik melalui penyerapan anggaran pemerintah.

“Melalui para korwil bisa mengikuti Musrembang, agar terdeteksi dalam E Planning untuk usulan masuk APBD Kota Bekasi dan bisa bekerja sama dengan badan kesawadayaan masyarakat di setiap kelurahan, terhadap anggaran yang ada,” pintanya. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*