Wabup Minta Akses Transjakarta Sampai ke Cikarang

TERIMA KENANG-KENANGAN : Gubernur DKI, Anies Baswedan saat beri kenang-kenangan kepada Wabup Bekasi, Eka Supria Atmaja.

JAKARTA – Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyampaikan usulan terkait integrasi transportasi publik seperti Transjakarta agar dapat melayani warga Kabupaten Bekasi hingga ke wilayah Cikarang.

“Selain itu terkait pembangunan wilayah utara terutama yang berbatasan dengan wilayah DKI Jakarta maupun Bekasi juga diharapkan mendapat perhatian, terutama soal infrastruktur jalan yang saat ini masih kurang memadai,” katanya.

Usulan itu disampaikan Eka saat menghadiri Rapat Kerja Kepala Daerah Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/4).

Eka menyebut pentingnya transportasi publik yang terintegrasi sebagai salah satu solusi mengatasi persoalan kemacetan yang hingga kini masih terjadi di Kabupaten Bekasi.

“Terutama di sekitar Cikarang kota dan jalan-jalan penghubung antar Kabupaten dan Provinsi, daerah batas kota,” ujarnya.

Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini dihadiri oleh perwakilan Gubernur Jawa Barat dan Banten. Termasuk kepala daerah yang ada di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur.

“Forum BKSP harus menjadi forum yang kuat dan tersinergi. Karena forum ini penting dalam mencapai pembangunan yang terintegrasi demi tujuan bersama,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat membuka rapat kerja.

Dalam rapat tersebut juga dibahas secara umum tentang permasalahan prioritas yang terjadi di wilayah Jabodetabekjur, seperti banjir, penanganan persoalan kemacetan melalui pengintegrasian sistem transportasi publik antar wilayah, kesehatan, polusi dan sampah, ketahanan pangan serta permasalahan lainnya.

BKSP Jabodetabekjur sendiri merupakan forum bersama pemerintah daerah yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta. Tujuan forum ini sebagai wadah antar pemerintah daerah di wilayah Jabodetabekjur dalam rangka mengintegrasikan pembangunan wilayah yang saling bersinergi, serta memecahkan permasalahan pokok yang terjadi di wilayah tersebut secara bersama-sama.(ADV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*