Daging Unta Untuk Sang Habib

MENJENGUK : Calon Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto saat menjenguk Al Habib Hasyim Ubaidillah dikediamannya.

BEKASI UTARA – Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang beberapa waktu lalu menjenguk Al Habib Hasyim Ubaidillah yang sedang sakit, rupanya menyimpan kesan yang mendalam.

Di mata calon orang nomor dua Bekasi ini, Al Habib Hasyim Ubaidillah adalah sosok ulama yang cerdas dan penuh keceriaan dalam menyampaikan dakwahnya.

“Beberapa waktu lalu saya bersilaturahmi ke kediaman Habib Hasyim Ubaidillah Al Bahar di Kaliabang Bungur, Bekasi Utara. Habib Hasyim dikenal sebagai ulama yang cerdas dan penuh canda tawa dalam menyampaikan dakwahnya. Sehingga jemaah sangat mudah menerima nasihat beliau,” ujar Tri Adhianto dalam akun resmi Facebook-nya, Selasa (10/4/2018).

Pada pertemuan tersebut, Tri Adhianto menanyakan Al Habib Hasyim Ubaidillah untuk makan siang dengan menu apa.

“Saat itu saya bertanya, Habib lagi mau makan apa siang ini?, lalu beliau jawab daging unta,” beber Tri.

Sontak saja, kata Tri, semua orang di dalam ruangan tertawa. Pasalnya, permintaan Al Habib Hasyim Ubaidillah tidak mudah didapat. Bak gayung bersambut, Tri Adhianto yang beberapa minggu ke depan akan menjalani Ibadah Umroh, berniat akan membawakan buah tangan berupa daging unta.

“Insya Allah saya akan bawakan daging tersebut saat saya melaksanakan umroh minggu depan. Dalam keadaan seperti ini, beliau masih sempat berguyon dan memberikan saya banyak nasihat, salah satunya adalah mengingatkan saya untuk menjaga kesehatan dalam beraktifitas agar nantinya tetap mampu melayani masyarakat jika terpilih,” jelasnya.

Menurutnya, ulama merupakan tokoh yang harus dihormati, karena mempunyai peran membimbing dan mengarahkan masyarakat untuk bertakwa kepada Allah SWT.

“Saya datang menjenguk Habib Hasyim Ubaidillah sebagai rasa hormat saya kepada ulama, khususnya yang ada di Kota Bekasi. Mari Kita doakan agar beliau lekas sembuh dan terus memberikan kita tuntunan dalam beristiqomah di jalan-Nya,” pungkasnya. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*