Keluarga Besar KH Noer Alie Pesan Rahmat Effendi Bangun Umat Islam

SILATURAHMI : Calon Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat bersilaturahmi dengan Keluarga Besar KH. Noer Alie.

BABELAN – Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1, Rahmat Effendi bangun kekeluargaan dengan Keluarga Besar Kyai Haji Noer Alie, Ujungharapan, Babelan, Kabupaten Bekasi. Senin (9/4) sore.

Kedatangan Rahmat Effendi guna meminta saran dan pendapat Kyai Amin Noer yang merupakan putera dari tokoh perjuang Bekasi dan Imam Besar Masjid Agung Al Barkah dan Islamic Center Kota Bekasi ini.
Silaturahim dengan, KH Amien Noer Putra KH Noer Alie.

Kyai Amin Noer berpesan kepada Calon Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ke depan jika dirinya terpilih agar dapat membangun umat Islam yang mampu bersaing.

“Pesan beliau (Kyai Amin Noer, red) kepada saya untuk dapat mempersiapkan atau membangun umat islam yang profesional dan mampu bersaing baik dalam kecersaan intelektual maupun bidang lainnya,” ucapnya. Seraya menambahkan, beliau sangat moderat dan berpandangan jauh kedepan dalam membangun umat dan bangsa.

Menanggapi kunjungan Rahmat Effendi ke pondok pesantren terbesar di Kabupaten Bekasi ini, salah seorang budayawan, Ali Anwar, menyatakan tanggapan positifnya. “Itu bukti bahwa Pak Pepen memiliki seni silaturahmi yang tinggi. Kepada siapa saja Pak Pepen bersilaturahmi, pasti suasananya penuh keakraban,” ujarnya melalui telepon, Selasa (10/4) pagi.

Ali Anwar menampik, jika kunjungan silaturahmi Rahmat Effendi dengan beberapa tokoh penting merupakan pencitraan belaka. “Bukan satu atau dua kali Pak Pepen bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh besar, baik tokoh agama, atau tokoh masyarakat. Saat masih menjabat Wali Kota Bekasi, Pak Pepen sudah gemar bersilaturahmi sambil bertukar pikiran dengan para tokoh,” ungkapnya.

“Inilah jiwa pemimpin yang sebenarnya yang bisa berdiri di seluruh kalangan masyarakat. Kota Bekasi ini memang kota yang heterogen, dan pemimpinnya harus mampu berdiri di seluruh kaki umat dan golongan,” paparnya. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*