Pj Wali Kota Terima Audiensi Baznas Kota Bekasi

FOTO BERSAMA : Pj. Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah usai audensi dengan BAZNAS Kota Bekasi.

BEKASI SELATAN – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah menerima audiensi jajaran Baznas Kota Bekasi di Ruang Kerjanya di Kantor Walikota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Jumat, (13/4/2018).

Ruddy menemui Ketua Baznas Kota Bekasi H. Paray Said dan jajaran untuk menerima progres laporan kinerja Baznas dalam kurun setahun terakhir. Selain itu juga disampaikan mengenai rencana donasi dari Baznas untuk perbaikan sarana Masjid Al Amir Pemkot Bekasi.

Ketua Baznas Paray Said mengatakan kesediaannya mengalokasikan bantuan dana untuk masjid seperti yang sudah pihaknya lakukan selama ini melalui berbagai program.

“Sesuai kebutuhan kita siap membantu dan mendukung upaya baik dari Pemkot Bekasi,” kata Paray.

Lebih lanjut, Paray mengungkapkan sumber penerimaan dana zakat dan infak selain dari masyarakat juga berasal dari pendapatan 2,5 persen para pegawai muslim Pemkot Bekasi. Bahkan diawal tahun ini setelah didukung peraturan terkait pengelolaan zakat antara Baznas dan Bank BJB, pendapatan melonjak drastis hingga 50 persen.

“Yang berarti per bulan masuk ke kami berjumlah sekitar Rp 500 juta,” kata Paray.

Beberapa program unggulan yang terus dilakukan Baznas diantaranya program satu dhuafa satu sarjana, pemberian gerobak usaha, beasiswa bagi anak dhuafa, insentif guru mengaji hingga rencana program mengentaskan kampung dhuafa di Mustikajaya.

“Minggu depan kami juga akan mengagendakan kegiatan penyaluran dana zakat dengan total dana Rp 600 juta bagi warga dhuafa,” papar Paray.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas atas kinerja yang dilakukan selama ini, khususnya mengenai bantuan untuk masjid Al Amir.

“Semoga Baznas sebagai bagian dari pemerintah bertugas mengelola dana zakatnya bisa semakin produktif dengan program yang dijalankan,” ujar Ruddy.

Ruddy dalam kesempatan itu juga memberikan usulan program Baznas di masa mendatang mengenai program pembinaan dan dakwah bagi orang tua jompo.

“Ini usulan ke depan bagi Bazanas sebagai perhatian kita kepada orang tua. Wadah dan bekal mereka diakhir nanti untuk lebih mengingat sang Pencipta, Allah SWT,” tutup Ruddy. (GUN/ADV HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*