Bantah Sebarkan Hoax, PDI Perjuangan Sesalkan Sikap Kades Srijaya

REKAM DIGITAL: Akun FB yang diduga milik Kades Drahim Sada menjadi bukti rekam digital sebarkan berita hoax.

BEKASI TIMUR – PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Depok bereaksi tegas menanggapi bantahan yang dilontarkan Kepala Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara di salah satu media.

Kepala Desa Srijaya, Drahim Sada membantah telah melakukan penyebaran berita bohong pada akun Facebooknya. Ia mengaku tidak mungkin dirinya melakukan penyebaran hoaks mengenai PDI Perjuangan.

Menanggapinya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang menyebut elakan Kepala Desa (Kades) Drahim Sada justru tidak menyelesaikan masalah. Karena menurutnya PDI Perjuangan akan terus meminta polisi memprosesnya secara hukum.

REKAM DIGITAL: Akun FB yang diduga milik Kades Drahim Sada menjadi bukti rekam digital sebarkan berita hoax.

“Justru bantahan itu akan semakin menjerat Kades Drahim Sada, karena penyebaran berita bohong yang dilakuan dia (Drahim Sada-red) di FB, tentunya sudah terekam secara digital,” ungkap Nicodemus Godjang yang akrab disapa Nico, Sabtu (14/4/2018).

Bahkan Nico menjelaskan jika pihaknya telah menyerahkan rekaman digital berita hoax itu saat pelaporan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/4/2018).

“Jangan ngeles gitu lah, rekam digital anda di FB sudah di tangan kepolisian,” tandas Nico.

Nico pun menuturkan bahwa setelah DPC PDI Perjuangn Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Depok akan membuat laporan baru soal bantahan Kades Drahim Sada.

“Dipastikan seluruh kader PDI Perjuangan di Indonesia akan melaporkan hal yang sama,” terangnya.

Seharusnya, lanjut Nico, sebagai pejabat desa, Drahim tidak seceroboh itu membagikan berita bohong. Sebagai tokoh masyarakat semestinya dia tidak berpolitik kotor dengan memfitnah PDI Perjuangan.

“Saya dan kader PDI Perjuangan meminta Drahim Sada untuk menyampaikan maaf secara terbuka. Gentlemen, bukan menjadin pengecut yang hanya membantah,” tegasnya. (TIM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*