Peringati Hari Hutan Sedunia, PT Fajar Paper Tanam Pohon

TANAM POHON : PT Fajar Paper lakukan tanam pohon di lingkungan sekitar perusahaan dan sekolah.

CIKARANG BARAT – Bentuk rasa tanggung jawab PT Fajar Paper kembali berlanjut, kali ini CSR Fajar Paper melakukan aksi penanaman pohon di taman sekitar perusahaan bertepatan dengan Hari Hutan Sedunia. Kegiatan meliputi pemberian tanaman pot ke 10 sekolah dan 20 pohon di Jalan Pantura, Taman Kota Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Senin, (16/4/2018)

Kurniawan selaku penanggung jawab pelaksana CSR Fajar Paper mengutarakan, kegiatan bertujuan agar lingkungan sekitar perusahaan dan sekolah semakin asri dan rindang serta memiliki sirkulasi udara yang baik sesuai momentum peringatan Hari Hutan Sedunia.

“Kegiatan kami laksanakan di beberapa tempat pada pada tanggal 10 – 13 April 2018 dan berlokasi di 10 sekolah dasar, yakni SDN Kalijaya 02, SDN Kalijaya 5, SDN Kalijaya 7, SDN Kalijaya 10, SDN Sukadanau 3, SDN Sukadanau 6, SDN Harjamekar 1 & 4 , SDN Sukajaya 04, SMPN 04 Cikarang Barat dan juga Taman yang berada di sekitar perusahaan,” kata Kurniawan.

Lanjut dia, ratusan tanaman dengan berbagai jenis disumbangkan Fajar Paper untuk kegiatan penghijauan ini. Beberapa diantaranya adalah tanaman pelindung dan tanaman pot, seperti pucuk merah serta palem kipas.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, yang kali ini difokuskan dalam program gerakan penghijauan.Saya berharap akan lebih banyak lagi program-program CSR Fajar Paper yang akan dijalankan, khususnya untuk lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Aang, salah satu guru SDN Kalijaya 02 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang tidak habis-habisnya selalu memberi bantuan kepada sekolahnya dan juga sekolah-sekolah lainya.

“Komitmen CSR Fajar Paper untuk membantu masyarakat dan khususnya sekolah-sekolah di sekitar perusahaan patut di tiru oleh perusahaan lain. Khususnya dalam hal ini kita memberi pembelajaran baru kepada anak didik akan pentingnya penghijauan secara langsung dan bukan teori saja, dengan cara menanam pohon secara bersama-sama. Kami sangat senang sekolah kami selalu diperhatikan oleh PT Fajar Paper. Semoga ke depannya PT Fajar Paper tambah sukses dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Selain program penghijauan ini, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan, diantaranya dituangkan dalam kegiatan donor darah, penghijauan, zakat fitrah, bantuan hewan wurban, pemberian bantuan paket alat tulis dan seragam guru, renovasi sekolah, periksa mata gratis, bantuan komputer, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu. (FUL).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*