HUT Kodim Bekasi, Ribuan Warga Meriahkan Fun Bike

GELAR FUN BIKE : Ribuan peserta Fun Bike dilepas Dandim 05/09 Letkol Hendri Yudhi Setiawan di garis start persis di depan Kantor Kodim, Minggu (6/5).

CIKARANG PUSAT – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/ Kabupaten Bekasi ke-5, ribuan orang mengayuh sepeda sekitar 12,5 kilometer dari Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat sampai Centrak Park Meikarta, Cikarang Selatan, Minggu (6/5).

Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Arh Hendri Yudhi Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama dengan diikuti oleh 7.000 peserta. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat menjalankan hidup sehat dengan olahraga sepeda.

“Tahun lalu hanya syukuran saja, tapi sekarang kita adakan fun bike dengan Polri, pemerintah daerah dan swasta (Lippo Cikarang),” katanya.

Awalnya pihaknya ragu bisa menggunakan fasilitas umum (fasum) di Central Park Meikarta. Hal itu mengingat yang membangun adalah pihak swasta. Namun anggapan itu terbantahkan melalui kegiatan ini.

“Kami berterima kasih atas kesediaan Meikarta yang mengizinkan titik akhir (finish) di Central Park, karena Lippo menyampaikan bahwa fasum ini dibuat untuk masyarakat,” katanya.

Hendri menjelaskan, kegiatan ini juga bisa memperkuat sinergitas antara pengembang Lippo Cikarang dengan masyarakat Kabupaten Bekasi. Sebab bukan fun bike saja, namun pihaknya juga mengadakan ragam undian (doorprize) dari ponsel, sepeda, televisi, kulkas, hingga sepeda motor.

Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Tbk, Ju Kian Salim mengatakan kolaborasi serta sinergi antara Lippo Cikarang dan pihak keamanan sangat penting. Terutama dalam memelihara kawasan yang kondusif yakni aman, nyaman dan tentram bagi mereka yang tinggal, bekerja dan berekreasi di Kawasan Lippo Cikarang.

Dia menambahkan, sinergi dengan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi bukan kali pertama. Sebelumnya, Lippo telah bersinergi pada program ‘Penghijauan Sejuta Pohon untuk Bekasi’ yang dilaksanakan pada 11 Maret 2018 di Situ Abidin, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

Saat itu, PT Lippo Cikarang Tbk menyumbangkan sebanyak 2.000 bibit pohon sukun sebagai bentuk dukungan dalam upaya mewujudkan sejuta pohon untuk Bekasi. Bahkan pihaknya dengan Polres Metropolitan Bekasi juga berkolaborasi dalam penyerahan sembako untuk mendukung program ‘Pengobatan Gratis’ di Desa Jayamukti Cikarang Pusat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

“Sebanyak 2000 sembako diserahkan oleh Lippo Cikarang sebagai bentuk kepedulian kepada warga Desa Jayamukti,” tandasnya.(ONE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*