Jimmly Assidiqi Bakal Lantik Ketua ICMI Kota Bekasi

FOTO BERSAMA : Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Majelis Pengurus ICMI Orda Kota Bekasi masa khidmat 2018 -2023, Teten Arif Setiana bersama pengurus lainnya.

BEKASI TIMUR – Pengurusan  Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi yang baru diharapkan membawa angin segar bagi kebangkitan organisasi para cendikia  muslim dalam memberikan kerja nyata untuk membangun Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ikhsan.

Setelah dua tahun terakhir ini ICMI fakum, kini saatnya ICMI diharapkan mampu berkiprah dalam pembangunan Kota Bekasi. Demikian harapan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Majelis Pengurus ICMI Orda Kota Bekasi masa khidmat 2018 -2023, Teten Arif Setiana dalam konferensi pers, Minggu (6/5/2018).

“Pelatikan pengurus ICMI yang akan digelar Selasa besok (8/5/2018) di Islamic Center tidak ada kaitannya dengan politik atau afiliasi dengan partai lain. Kami terdiri dari berbagai elemen masyarakat dengan latar belakang berbeda dibingkai dalam wadah organisasi Islam,” terang Teten.

Proses pelantikan nanti bukanlah proses yang instan. tapi telah melalui proses yang Iumayan panjang, yang dimulai dengan adanya Surat Tugas nomor 001/ICMI.10/SEK K-KW/2018 yang diterbitkan dibandung tanggal 7 Februari 2018 oleh Maielis Pengurus Wllayah ICMI ORWIL Jawa Barat untuk pembentukan ICMI Orda Kota Bekasi, yang mana surat tersebut memberikan mandate kepada Prof. Dr. Nandang, Ina Martina, S.Sos. Ir. Teten Arlf Setiana.

“Sejak diterimanya surat mandat tersebut berlangsung beberapa pertermuan yang kemudian terbentuk formatur yang juga terus melakukan dan menyeleksi, kandidat dan calon yang akan diajukan sebagai KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara). Hingga pada akhirnya tanggal 9 April 2018 bertempat di Revo Town Kantor Marhaban Corp. terpilih nama Dr. H. Marhaban Sigalingging, pria kelahiran Sidikalang, sebagai Ketua, yang saat ini tercatat sebagai dosen tetap Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Bandar Lampung,” jelas Sekertaris Panitia Pelaksana, Ujang Hendra.

Sosok H. Marhaban Sigalingging sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kota Bekasi yang juga pemimpin beberapa perusahaan yang bergerak dibidang Eksplorasi dan teknologi pertambangan yang bekerjasama dengan banyak negera di Eropa, Amerika dan Kanada, ” beber Ujang.

“Acara pelantikan tersebut akan juga diisi dengan seminar nasional tentang implementasi penegakan hukum yang berkeadilan oleh Prof. Dr. Jimmly Assidiqi, SH, ” ungkapnya.

Senada dikatakan ketua panitia, Teten Arif Setiana, menurut dia, setelah disepakati Ketuanya H.Marhaban, berikutnya pada Sekretaris terpilih nama H. Jawadul Akbar, S.Sos, putra daerah yang juga namanaya tidak asing dikota Bekasi khususnya di kalangan pengusaha, sama halnya dengan ketua terpilih beliau juga memimpin beberapa perusahaan dan menjadi Ketua Asosiasi Kontraktor Indonesia.”papar Teten.

Sedangkan untuk posisi Bendahara tepilih Ir. Teten Arif Setiana, nama ini pun bukan nama baru di pengurusan ICMI, kama belaiu pemah menjadi pengurus baik ditingkat ORDA ataupun ORWIL, beliau juga menjadi 1 dari 3 orang yang mendapatkan mandat dari ORWlL Jabar.

“Sejak diterimanya surat mandat tersebut berlangsung beberapa pertermuan yang kemudian terbentuk formatur yang juga terus melakukan dan menyeleksi, kandidat dan calon yang akan diajukan sebagai KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) hingga pada akhirnya tanggal 9 April 2018 bertempat di Revo Town Kantor Marhaban Corp. terpilih nama Dr. H. Marhaban Sigalingging, pria kelahiran Sidikalang, sebgai Ketua, yang saat ini tercatat sebagai dosen tetap Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Bandar Lampung. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*