Perpustakaan Murni Prestasi Siap Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

TINJAU PERPUSTAKAAN : Lurah Jatimurni, HM Ali dan Kasipemtibum, Zukrianto tinjau Perpustakaan Murni Prestasi.

PONDOK MELATI – Menjelang lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Barat, Kelurahan Jatimurni siap menerima kehadiran tim penilai.

Perpustakaan Jatimurni terpilih mewakili Kota Bekasi lantaran pada tahun 2018 meraih juara pertama Kota Bekasi.

Lurah Jatimurni, HM Ali menjelaskan motivasi Kelurahan Jatimurni mengikuti lomba perpustakaan tingkat provinsi antara lain yang pertama ingin menumbuhkan kesadaran membaca mulai tingkat anak anak hingga semua usia, mengingat kita menyadari minat baca bangsa Indonesia belum maksimal ketimbang bangsa bangsa lain, bahkan di era digital sa’at ini anak-anak maupun orang dewasa lebih gemar membaca di handphone ketimbang baca buku secara langsung.

Kedua mempermudah warga Jatimurni dalam mencari kompetensi buku-buku dari berbagai disiplin ilmu yang sa’at ini tersedia dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana perpustakaan kelurahan sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh warga masyarakat.

Terkait keikut sertaan Perpustakaan Murni Prestasi dalam lomba tingkat provinsi lanjut HM Ali, karena pada tahun 2018 perpustakaan ini mendapat juara pertama tingkat Kota Bekasi.

Dan jumlah buku yang ada di perpustakaan ini sekitar 1000 judul buku dengan disiplin pengetahuan yang bervariasi, mulai taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dan buku buku hobi, ketrampilan, kamus, jurnal serta buku-buku lainnya yang bisa didapatkan oleh peminat yang membacanya.

Untuk jam buka pelayanan Perpustakaan Murni Prestasi mulai pukul 9.00 WIB sampai 16.00 WIB Senin sampai Jum’at, dan khusus hari Sab’tu dibuka mulai pukul 9.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Petugas yang melayani perpustakaan sebanyak 10 orang dimulai dari ketua, sekretaris sampai penanggung jawab program, bahkan untuk meningkatkan pelayanan ditambah petugas relawan perpustakaan yang dilakukan oleh remaja karang taruna dan kader PKK.

Kepada seluruh peminat pembaca tidak dipungut biaya atau gratis bahkan pihak pengurus menyediakan doorprice secara berkala kepada pembaca atau anggota perpustakaan yang sangat aktif memanfa’atkan fasilitas perpustakaan.

Berkenaan dengan buku-buku yang ada di Perpustakaan Murni Prestasi berasal dari bantuan Pemerintah Kota Bekasi dan pihak- pihak yang konsen dalam meningkatkan minat baca (donasi, warga) yang diapresiasikan dalam bentuk kerjasama tertulis (MoU), hal ini dilakukan dalam rangka tertib administrasi perpustakaan.

Keberadaan perpustakaan ini harap HM Ali, bisa bermanfaat bagi setiap orang, apakah warga masyarakat Jatimurni atau warga umum lainnya,”pungkasnya. (YAT)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*