Tradisi Koprs Perwira KOREM 051/Wkt Dipimpin Danrem

BERSALAMAN : Danrem 051/Wkt usai pimpin Tradisi Koprs Perwira KOREM 051/Wkt.

CIKARANG SELATAN – Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun,S.I.P., pimpin acara tradisi Perwira dan laporan Korp Perwira Korem di Aula Makorem Wijayakarta, Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, Jum’at (11/5/2018).

Dikatakannya, tradisi Perwira yang dilaksanakan yaitu penerimaan warga baru Korem 051/Wkt dan laporan Korps pelepasan Perwira Korem 051/Wkt

“Perwira baru yaitu Letkol Inf A.S.Tanasse sebagai Kasipersrem 051/Wkt, Mayor Inf Agung Budhi Purnomo SE, sebagai Kasiopsrem 051/Wkt, Mayor Inf Zul Rambe, SH, MH, sebagai Danramil-03/Pasar Minggu Kodim 0504/JS, Kapten Inf Lukman Nurwibowo, S.Sos, sebagai Kapenrem 051/Wkt, dan Lettu Inf Jarwo Susila sebagai Danton SLT Kima Korem 051/Wkt,” jelasnya.

Sementara Perwira yang pindah tugas dari Korem 051/Wkt adalah Letkol Inf Edison Sinaga, jabatan lama Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Korem 051/Wkt, dan Mayor Kav Kuswara jabatan lama sebagai Perwira Personil (Pasipers).

Danrem dalam amanatnya mengatakan, sebagai bagian dari pembinaan personel dan sekaligus wujud kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan yang diberikan kepada Perwira yang bersangkutan dan sekaligus bertujuan untuk melestarikan nilai kejuangan, menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan serta membangkitkan motivasi kerja dan pengabdian yang lebih baik kepada bangsa dan negara.

“Kepada para Perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Korem 051/Wkt, hendaknya jabatan ini dapat dipertanggung-jawabkan dengan baik. Jadikan kepercayaan dari pimpinan sebagai motivasi memacu semangat kerja, mempersembahkan karya-karya nyata serta sarana menimba pengalaman sebanyak-banyaknya,” harapnya.

Mengakhiri amanatnya, Danrem menyampaikan sedikit tentang gambaran tugas dan tanggung jawab Korem 051/Wkt. Korem 051/Wkt dan jajarannya sebagai aparat komando kewilayahan memiliki tugas dan peran strategis, guna membantu menjaga dan memelihara kondisi wilayah agar tetap kondusif dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Sehingga demikian, berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat semakin beragam macam bentuknya, bahkan ada sebagian yang melibatkan oknum prajurit. “Dinamika kehidupan masyarakat yang cenderung meningkat, sehingga perlu diantisipasi setiap saat oleh satuan di jajaran Korem 051/Wkt,” tandas mantan Asops Kasdam Jaya.

Hadir dalam acara Tradisi Korps Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar, Para Kasi Korem 051/Wkt, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya beserta pengurus. Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Korem 051/Wkt. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*