Suriyat Imbau Satpol PP dan Kepolisian Awasi Peredaran Petasan

Suriyat

BABELAN – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Suriyat, menyayangkan masih maraknya petasan di bulan ramadhan saat ini, selain bising bunyinya juga mengganggu ketenangan kekhusyuan dalam beribadah dan juga sangat berbahaya bagi keselamatan anak-anak. Bahkan bisa menimbulkan akibat yang lebih besar seperti terjadinya ledakan, kebakaran serta jantungan bagi orang yang sedang sakit.

“Kita mengimbau kepada aparat dan Satpol PP dan aparat Kepolisian agar bertindak tegas untuk menertibkan pedagang petasan yang semakin marak menjelang ramadhan sampai lebaran nanti, demi ketenangan bersama dalam menjalankan ibadah puasa,”kata Suriyat saat berbicara dengan Bekasi Ekspres, Kamis (16/5/2018).

Lebih lanjut, Suriyat juga mengimbau kepada orang tua supaya bisa mengawasi dan mengontrol anak-anaknya untuk melarang bermain petasan atau mercon.

“Soalnya petasan itu tidak ada untungnya sama sekali, juga mercon itu lebih banyak mudaratnya dari manfaatnya dan sangat berbahaya sekali, baik terhadap lingkungan maupun pelakunya sendiri,” ungkap Politisi PDI Perjuangan.(GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*