Media Diminta Netral Beritakan Paslon

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni.

BEKASI TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menyoroti pemberitaan pilkada dan pemilu. Seluruh media diminta adil dan berimbang dalam menyajikan pemberitaan.

“Seluruh media di Indonesia diminta untuk berlaku adil dan setara, serta berimbang dalam pemberitaan,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni.

Nurul mengatakan, hal berimbang harus dilakukan dalam penayangan iklan. Waktu yang diberikan dalam penayangan iklan harus adil antara satu dan yang lain. Sebab, menurut Nurul, media juga dapat menentukan apakah pemilu dapat berjalan damai.

“Selain penyelenggara, media massa, cetak, elektronik, tokoh agama, pemuda itu memberi pengaruh terhadap jalannya kepemiluan. Peran media sangat penting menumbuhkan pemilu ini damai berintegritas atau tidak,” tuturnya.

Senada dengan Nurul, Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti mengatakan kesuksesan pilkada dan pemilu jadi tanggungjawab berbagai pihak. Salah satunya media.

“Pemilu Pilkada ini bukan hanya jadi tanggung jawab (penyelenggara) pemilu tapi seluruh hal yang terkait. Bagaimana mensukseskan pilkada tentu dari seluruh aspek yang ada, media punya peran besar bagaimna mensukseskan pemilu dan pilkada,” tandasnya. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*