Pekerja Borongan PT WBLS Alami Luka Bakar

LUKA BAKAR : Dasuki, pekerja borongan di PT WBLS yang lengan dan tangannya mengalami luka bakar akibat terkena cairan kimia peleburan besi.

KEDUNG WARINGIN – Malang nasib Dasuki (18), warga Kampung Pamundayan, Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Ia mengalami luka bakar di bagian lengan kanan serta badannya akibat terkena cairan kimia peleburan besi di tempatnya bekerja, Senin (21/5/2018) lalu.

Dasuki yang berstatus pekerja borongan di PT Wan Bao Long Steel (WBLS) yang beralamat di Jalan Raya Rengasbandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi ini menceritakan kronologis kejadian saat ia terkena cairan kimia, bahwa sample yang ia masukan kedalam cairan kimia tiba-tiba meledak.

“Saya memasukan sample ke dalam bak cairan kimia, lalu langsung meledak dan cairan mengenai tangan serta badan saya,” kata Dasuki, Rabu (23/5/2018).

Korban yang terluka parah di bagian lengan kanan langsung dibawa ke Rumah Sakit As-Shofwan Bojongsari, oleh pihak PT WBLS. Namun, informasi yang diperoleh, selang beberapa jam setelah penanganan korban langsung dibawa pulang dan tidak dirawat.

“Saya dibawa kerumah sakit langsung diobatin terus langsung pulang ke pabrik ambil motor saya, terus pulang ke rumah di anter rekan,” ucap Dasuki.

Paman korban, Mista (28), sangat berharap pihak perusahaan dapat membantu biaya pengobatan secara langsung dan meminta kebijaksanaannya, karena Dasuki tidak mempunyai biaya untuk berobat jalan.

“Saya berharap ada bantuan biaya langsung dari perusahaan, karena untuk berobat jalan biayanya nggak ada, sedangkan Dasuki ini tulang punggung keluarga. Kalau nggak kerja untuk sehari-harinya dari mana, apalagi buat berobat jalan maka dari itu saya minta kebijaksanan dari pihak perusahaan,” harapnya. (FUL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*