Danrem 051/Wkt Siap Antisipasi Aksi Teror di Bulan Ramadhan dan Lebaran

DISKUSI GRUP : Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun saat hadiri FGD antisipasi teroris di Bulan Puasa dan Lebaran.

JAKARTA – Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P, hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sekaligus mewakili Pangdam Jaya di Aula Gedung PWNU DKI Jakarta Jalan Utan Kayu Raya No.112 Matraman, acara ini diikuti 85 orang dari Ketua lembaga Forum NU Jakarta Timur, Jum’at (25/5/2018).

Acara ini dibuka langsung oleh Moderator Jamaludin Juned,  dilanjutkan Kepala Bin Kabinda DKI Jakarta Brigjen TNI Neno, menerangkan, terorisme merupakan peradaban dari manusia, yang dimaknai teror skala besar nasional dan teror skala kecil dari keluarga.

Sehingga demikian, teroris merupakan kejahatan yang luar biasa diseluruh dunia, untuk mengatasi terorisme adalah dari diri sendiri, seperti halnya teroris di DKI Jakarta yang berubah tampilan seperti dalam berpakaian tidak berjenggot dan tidak memakai celana cingkrang, bahkan lebih nercis dengan mengunakan pakaian batik berpenampilan stil.

“Pelaku teroris bukan korban yang di ancam tapi pesan teror yang disampaikan dengan alat seadanya, pelaku bom bunuh diri adalah anak-anak muda yang ilmu agamanya kurang oleh sebab itu aksi teroris sangat luar biasa dalam penangannya,” terangnya.

Oleh karena itu, Danrem 051/Wkt memberikan gambaran tentang antisipasi dan upaya atasi teroris melalui giat teritorial secara terpadu dengan komponen masyarakat, dengan membuat sadar akan keamanan lingkungan terhadap NKRI mulai dari komponen masyarakat strata lingkungan sampai dengan strata institusi.

Lebih lanjut, kata dia, giat ini melibatkan seluruh komponen bangsa dan terpadu sesuai dengan profesi dan bidang tugas masing-masing diawali dari kegiatan penyuluhan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Apkowil merupakan ujung tombak Satkowil yang melaksanakan fungsi binter dan bertanggung jawab atas segala unsur kowil agar tercipta suatu kekuatan wilayah yang tangguh guna mendukung tupok TNI AD. ” pungkas Danrem.

Sekedar informasi, para pejabat yang hadir dalam dalam kegiatan antisipasi aksi teror yakni DR. K.H. Mulawarman  Hannase MA.HUM, Kabinda DKI Jakarta Brigjen TNI Neno, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P, Rudi Supriadi Kabak Analis Polda Metro Jaya, Jamaludin Juned Moderator. Acara selesai dilanjut Buka puasa dan sholat Magrib bersama, selama kegiatan berlangsung aman dan tertib. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*