Disdag Bareng Pemprov Jabar Tebar 10.000 Paket Sembako Murah

GELAR OPM: Kepala Disdag Kabupaten Bekasi Abdurrofiq secara simbolis memberikan paket sembako murah kepada Camat Cikarang Timur, Ani Gustini saat gelar OPM di wilayah setempat, Rabu (30/5/2018).

CIKARANG TIMUR- Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bagikan 10.000 paket sembako murah di 4 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan kali ini adalah operasi pasar murah (OPM) atau yang biasa dikenal dengan sambako murah. Kami bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi sembako murah kepada masyarakat Kabupaten Bekasi,” ungkap Abdurrofiq, Kepala Disdag Kabupate Bekasi kepada wartawan di sela-sela kegiatan OPM di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (30/5/2018).

“Yang seharusnya warga membeli dengan harga Rp186.000, pada kesempatan ini warga hanya membayar Rp83.500, warga sudah bisa menerima minyak goreng 3 kg, gula pasir 3 kg, telur 1 kg, beras 5 kg, jadi harga yang dibsubsidikan oleh pemerintah senilai Rp84.500,” tambah Abdurrofiq.

Dia pun menjelaskan bahwa kegiatan serupa bukan hanya digelar di Kecamatan Cikarang Timur, melainkan juga dilaksanakan di 3 kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Muaragembong,dan Kecamatan Tarumajaya.

“Jadi totalnya ada 4 kecamatan dengan 10.000 paket sembako, masing-masing kecamatan ada 2500 paket sembako murah yang siap didistribusikan kepada warga Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Menambahkan, Camat Cikarang Timur Ani Gustini menyebut warga Cikarang Timur khususnya warga Desa Hegarmanah, sangat antusias dengan adanya pembagian sembako di wilayahnya.

“2500 paket sembako murah tidak hanya didistribusikan ke masyarakat Desa Hegarmanah saja, melainkan juga warga Desa Hegarmanah mendapatkan 1250 paket sembako murah, sisanya kita bagikan ke masyarakat Desa Cipayung, Tanjung baru dan Labansari,” bebernya.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali di wilayah Cikarang Timur dengan jumlah paket sembako murah yang lebih banyak lagi agar semua warga menerima.(ZAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*