Banteng 98 Nyatakan Dukung Nur Firdaus

Kordinator Banteng 98, Sahat Parulian Rikky Tambunan saat Konferensi Pers di Center Point, Rabu (30/5/2018).

BEKASI SELATAN – Sejumlah kader PDIP Kota Bekasi dari Banteng 98 mendeklarasikan dukungannya untuk Cawalkot Nur Supriyanto-Adhi Firdaus, bertempat di Apartement Center Point Kota Bekasi, Rabu (31/5/2018)

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan, Ricky Tambunan serta Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Bekasi Utara, Ranting PDI Perjuangan Jati Keramat dan Bapilu DPC Kota Bekasi mantap mendukung Nur Firdaus.

Meski DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi secara resmi mendukung paslon nomor 1 yakni Rahmat Effendi-Tri Adhianto. Namun Banteng 98 Kota Bekasi merasa yakin dukungannya akan memenangkan Pilkada 2018.

“Banteng 98 adalah kumpulan politisi PDI Perjuangan yang bersatu dalam ide dan persepsi yang sama,”ujar Kordinator Banteng 98, Sahat Parulian Rikky Tambunan yang sekaligus Ketua Parkindo (Partisipasi Kristen Indonesia).

Ricky juga mengungkapkan kekecewaan dirinya ketika PDI Perjuangan tidak mengusung kader sendiri di Pilkada Kota Bekasi.

“Kami berduka, karena dengan posisi sebagai partai pemenang legislatif 12 kursi di DPRD Kota Bekasi, dari 50 kursi yang ada, dan 24 persen suara di DPRD yang seharusnya bisa mengusung Calon WaliKota dan Wakil Walikota Bekasi, ternyata kami tidak mampu menunjukan Bahwa pemimpin PDI Perjuangan Kota Bekasi tidak memiliki semangat perjuangan,” tuturnya.

Ditambahkan dia, karena pihaknya melihat, bahwa tanda tangan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri telah mengeluarkan rekomendasi untuk berkoalisi dengan pasangan calon Rahmat Efendi dan Tri Adhiyanto, tidak digubris dan cenderung diabaikan, dengan alasan terlambat memberikan rekomendasi, padahal masih ada waktu Tiga jam untuk bisa memasukan partai kami sebagai partai koalisi.

”Hal ini membuat kami marah dan tersinggung. Makanya kami bentuk perjuangan dalam perkumpulan Banteng 96 Kota Bekasi yang mendukung calon No urut 2, karena ingin Kota Bekasi Maju dan Memuliakan sumber daya manusia,”ungkap Ricky.

Banteng 98 Kota Bekasi, sambung Ricky, akan menyumbangkan suara sekitar 60 ribu sampai 80 ribu suara dari PDI Perjuangan Kota Bekasi.

“Kalau untuk Pilgub Jabar, kami pun menyumbangkan suara yang sama kepada TB Hasanudin – Anton Charlian sebagai Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Barat,”pungkasnya. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*