Rieke Ingatkan Kader Bekasi Menangkan HASANAH

Rieke Diah Pitaloka berfoto dengan para Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan

Cikarang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rieke Diah Pitaloka mengingatkan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk memenangkan pasangan Tubagus Hasanudin dan Anton Charliyan amanah atau Hasanah pada kontestasi Pilgub Jabar 27 Juni 2018 mendatang.

“Kembali saya ingatkan, kita harus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Hasanah pada pesta rakyat Jawa Barat 27 Juni nanti,” katanya di Cikarang, Sabtu petang.

Dalam kesempatan itu sebanyak 200 lebih pengurus dan kader simpatisan partai besutan Megawati Soekarno Putri dari tiga Kecamatan yakni Cikarang Pusat, Setu, dan Cikarang Selatan berkumpul di kediaman pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti.

Dirinya juga mengingatkan kader di Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Jawa Barat untuk berjuang secara optimal agar mampu meraup suara mayoritas warga pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Kalau periode sekarang dua wakil di Dapil ini, besok minimal tiga kursi yang duduk di DPR RI dari dapil ini,” katanya.

Rieke juga mengingatkan kader untuk menjaga marwah pancasila sebagai dasar negara yang kini mulai terkikis oleh isu-isu yang tidak benar.

“Berita hoax disebar di medsos secara liar. Kita harus kembali ke pancasila, PDI Perjuangan adalah partai yang sejak lahir berdasarkan pancasila,” katanya.

Rieke mengajak kader dan simpatisan partai untuk melaksanakan pancasila dengan mengamalkan dan mengamankan pancasila, menghormati lembaga negara, memaknai arti dan lahirnya pancasila, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Rieke melanjutkan dengan mengingatkan kembali kader dan simpatisan diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang nilai luhur pancasila yang sudah ada sejak dilahirkan.

“Dengan begitu pengalamannya semakin kuat, ini momentum yang kita inginkan. Semoga mampu menangkal berita hoax dan isu miring yang tidak benar,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti menambahkan salah satu upaya pemenangan Hasanah di Kabupaten Bekasi dilakukan dengan penguatan internal partai.

“Salah satunya acara ini. Dengan kehadiran bu Rieke di sini mampu menyentuh internal partai hingga ke grassroot (akar rumput) anak ranting partai,” katanya.

Jejen berharap akar rumput partai mampu membawa misi pemenangan Hasanah ke masyarakat luas khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kalau akar rumputnya sering kita sentuh, mereka akan menularkannya secara otomatis ke eksternal partai, warga umum pemilih Kabupaten Bekasi,” katanya.

Mengenai pancasila Jejen menegaskan kadernya untuk mampu menumbuhkan, menguatkan, serta meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai pancasila.

“Dengan dipahami, semua bisa mengimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, seperti cita-cita ‘founding father’ (pendiri bangsa) Soekarno,” katanya.(ONE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*