Peringati Hari Lingkungan Hidup, AMPHIBI Berbagi Bersama Yatim Dhuafa

FORO BERSAMA : Ketua Umum AMPHIBI, Agus Salim Tanjung saat berbagi bersama yatim dan dhuafa.

BEKASI TIMUR – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI), Sabtu (9/6/2018) menggelar kegiatan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa 2000 pasang sepatu kepada 2000 anak kurang mampu di Bekasi dan beberapa wilayah lainnya.

Selain membagikan sepatu, santunan lain juga didistribusikan yaitu berupa paket satu liter minyak goreng serta uang tunai. Kegiatan yang di gelar secara sederhana di Ruang Terbuka Hijau Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi begitu menyentuh dan menyita perhatian masyarakat sekitar serta seluruh undangan yang hadir.

Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung,  mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak atau perusahaan yang telah membantu dalam menggelontorkan dana CSR nya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikab dukungan. Sebenernya kegiatan ini kami lakukan serempak dibeberapa lokasi, bukan hanya disini saja,” ungkap Tanjung.

Tanjung menambahkan, bahwasannya apa yang dilakukannya saat ini, akan bisa ditiru oleh instansi lain. Dikarenakan bahwa masyarakat juga memiliki hak untuk menikmati bantuan-bantuan CSR yang memang sudah diatur oleh negara.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Umum Amphibi turut memperkenalkan produk-produk kreatif hasil buatan dari para anggota Amphibi, dimana produk ini dibuat dari limbah sampah. Diantaranya adalah berupa wadah karangan bunga, pot kembang dan lainnya.

Diketahui, Amphibi merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang konsen dalam mengkritisi kondisi lingkungan. Keberadaan Amphibi tak lepas dari masih tingginya ketidakpedulian dari berbagai instansi dalam memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar mereka. Masih banyak instansi seperti perusahaan swasta yang dalam mengelola limbah, baik yang beracun maupun tidak, masih secara serampangan.

Kegiatan penyaluran CSR kali ini di dukung oleh PT SS Utama Jawa Timur sebagai produsen sepatu merek Ardiles, PT Mikie Oleo Industri sebagai produsen minyak goreng dan,PT Sari Sedap sebagai produsen kecap manis.

Adapun pihak yang menerima penyaluran CSR terdiri dari Pesantren Darul Aitam,Yayasan Pabu, SD Pengasinan 01, masyarakat terkena dampak banjir kali Ciliwung, Masyarakat Rw 03 Pengasinan serta Masyarakat sekitar lokasi dan juga para anak yatim dan kaum dhuafa. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*