IKA PMII: Kemenangan Rahmat Effendi Landasan Pemersatu Umat

Sekjen IKA PMII, Novarel S. Zuhry.

BEKASI SELATAN – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kota Bekasi, mengucapkan selamat atas keunggulan suara hasil hitung cepat, yang diperoleh pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

“Alhamdulillah, gelaran pemilu kada untuk memilih Gubernur dan Walikota di Kota Bekasi khususnya sudah berjalan dengan baik, lancar dan aman,” kata Sekjen IKA PMII, Novarel S. Zuhry

Sebagai warga negara yang baik, kata Varel, masyarakat memikii hak untuk memberikan suara kepada calon pemimpin pilihan terbaik untuk 5 tahun kedepan dan berkewajiban tetap menjaga situasi kondusif meskipun berbeda pilihan.

“Isu dan berita miring yang sempat mewarnai gelaran pilkada kemarin akan menjadi PR bagi kita semua, dan IKA PMII Kota bekasi secara tegas menolak dan mengutuk keras pelaku dan otak atas pola pola kotor seperti itu. Jika dibiarkan ini bisa menjadi bara api yg akan menghanguskan semua sendi sendi dalam berbangsa dan bernegara,” tegas Varel.

Sehingga demikian, lanjut Varel, ajang Pilkada ini jangan menimbulkan perpecahan, karena pilkada itu hanya memilih pemimpin untuk lima tahun, sedangkan berbangsa dan bernegara itu seumur hidup.

“Tidak sepatutnya kebersamaan yang terjalin justru dipertaruhkan karena memilih pemimpin atas dasar kelompok dan primordialitas. Hanya untuk lima tahun, jangan bertengkar lebih dari lima tahun. Mari, kita bersama sama merajut komitmen untuk Bekasi khususnya dan Jawa Barat pada umumnya agar menjadi lebih baik,” jelasnya.

Seraya menambahkan, tak lupa dirinya mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum sebagai Gubernur Jawa Barat, dan selamat kepada Rahmat Effendi dan Tri Adhianto sebagai Walikota Bekasi. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*