Hasan Ajak Masyarakat Hilangkan Rasa Perbedaan

Sekretaris GP Ansor Kota Bekasi, Hasan Muchtar.

BEKASI UTARA – Kehidupan berbangsa dan bernegara tidak hanya sebatas pada kehidupan politik saja. Akan tetapi ada juga tatanan lain yang harus dijaga kestabilannya. Seperti ekonomi, kepastian hukum, sosial, bahkan keagamaan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi, Hasan Muchtar, Rabu (3/7).

Pasalnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 Juni 2018 lalu, telah usai. Warga masyarakat Kota Bekasi pun telah menentukan siapa pemimpin untuk menjadi nakhoda selama lima tahun ke depan. Tentu, hal yang diinginkan adalah rasa kondusif pasca Pilkada.

Pria yang akrab disapa Bang Hasan ini mengajak seluruh elemen masyarakat di berbagai lapisan untuk menghilangkan segala macam perbedaan. Sebab perbedaan pilihan sudah selesai. Ia mengajak untuk bergerak bersama membangun Kota Bekasi.

“Karena membangun peradaban yang baik tidak bisa dilakukan oleh sekelompok orang atau golongan saja. Seluruh komponen harus maju bergerak seirama. Tak perlu lagi mempertentangkan perbedaan pilihan,” kata pria yang akrab disapa Bang Hasan ini, kepada Bekasi Ekspresi, Rabu (3/7) malam.

Ia mengimbau kepada warga Kota Bekasi untuk menjadi generasi yang memiliki energi positif. Hal itu agar mampu memberikan peran dan kontribusi terhadap pembangunan Bumi Patriot ini.

Sosok inspirator di kalangan anak-anak muda Bekasi Utara ini menyarankan, agar jangan sampai setelah Pilkada justru berdampak buruk kepada berbagai tatanan kehidupan yang telah berjalan. Sebab sangat disayangkan jika virus-virus negatif tersebar hingga mengganggu kehidupan bermasyarakat.

“Jangan sampai itu, virus-virus negatif menganggu kehidupan bermasyarakat di Kota Bekasi,” katanya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat kepada H Rahmat Effendi (Bang Pepen) yang kembali menjabat sebagai orang nomor satu di daerah penyangga Ibukota DKI Jakarta ini.

Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi itu berpasangan dengan birokrat muda yang sebelumnya menjabat sebagai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bekasi, H Tri Adhianto Tjahyono. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*