DPUPR Optimis Kegiatan Fisik APBD Murni Selesai Tepat Waktu

Iman Nugraha

CIKARANG PUSAT-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi optimis kegiatan yang sudah dianggarkan bisa berjalan dan selesai tepat waktu.

Hal itu diungkap Sekretaris Dinas (Sekdin) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha.

Iman mengungkapkan bahwa total kegiatan yang dilelangkan sekitar 400 kegiatan. Rinciannya yakni untuk bidang jalan dan jembatan sekira 300 kegiatan, pengairan 90 kegiatan, bangunan 50 kegiatan, kemudian pemeliharaan 15 kegiatan. Saat ini, sambung Iman, progres penyerapan anggaran sudah ada yang berjalan dan juga menunggu Surat Perintah Kerja (SPK).

“Semua kegiatan di bidang yang ada di lingkup Dinas PUPR Kabupaten Bekasi sudah ada yang berjalan, bahkan hingga proses penyelesaian maupun tinggal tunggu SPK,” ungkapnya saat diwawancarai, Selasa (24/07/2018)

Menurut Iman, SPK di Bidang Bangunan Negara sudah mencapai 80 persen. Untuk bidang jalan dan jembatan, terutama jembatan juga sudah terbit SPK, seperti kegiatan kelanjutan fly over Tegal Gede tinggal pasang balok girder dan konstruksi atas. Kemudian penataan jalan Kalimalang sampai Tegal Gede senilai Rp10 miliar juga sudah SPK, lalu dari DAK senilai Rp6 hingga Rp10 miliar juga sudah SPK dan tinggal pelaksanaan saja.

“Semua kegiatan fisik di Dinas PUPR tinggal tahap pelaksanaan, dan bahkan ada beberapa kegiatan yang sedang dan sudah selesai dilaksanakan, seperti kegiatan jembatan dan pemeliharaan rutin. Kami optimis kegiatan APBD Murni akan selesai tepat waktu.Sebelum akhir Desember sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.,”bebernya.

Terkait perkembangan Jembatan Cipamingkis yang menggunakan dana tanggap darurat, papar Iman, seharusnya sebelum lebaran kemarin sudah bisa rampung, namun karena ada kendala dimana saat melakukan pengeboran untuk membuat pondasi bore pile tiba-tiba alami longsor.

“Alhamdulilah sekarang sudah menutup sampai ke atas dan tinggal proses finishing,” pungkas Iman.(ZAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*