Cegah Ambles Lagi, DPUPR Desak BBWS Bangun Turap di Sungai Cipamingkis

Slamet Supriyadi

CIKARANG PUSAT – Asisten Daerah (Asda) II Pemerintah Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi meminta agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memprioritaskan pembangunan turap di sepanjang Sungai Cipamingkis.

Hal ini perlu dilakukan menyusul kerap terjadinya bencana longsor di bantaran Sungai Cipamingkis yang mengakibatkan amblesnya jalan pendekat jembatan (oprit) dan ambruknya wing wall Jembatan Cipamingkis di Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah.

“Kewenangan untuk normalisasi sungai Cipamingkis ini berada di BBWS Citarum, yang ada di bawah Direktoral Jendral PSDA Kementerian PUPR,” kata Slamet Supriyadi, Senin (11/03/2019).

Oleh karenanya, dirinya berharap pembangunan turap di sepanjang Sungai Cipamingkis dapat diprioritaskan oleh pihak kementerian untuk menghindari rusaknya struktur jembatan yang dikhawatirkan dapat mengakibatkan ambruknya jembatan tersebut.

“Tahun lalu sebetulnya sudah kita surati, cuma memang belum ada respon dari kementerian,” kata pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi itu.

Persoalan Cipamingkis, tambah dia, bukan hanya tanggung jawab semata Pemerintah Kabupaten Bekasi saja melalui Dinas PUPR. Tetapi BBWS juga harus berperan membantu sebagi pengelola sungai setempat.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*