Sekda Tekankan ASN, Kades dan BPD Netral di Pemilu 2019

RAPAT KOORDINASI: Kegiatan rapat koordinasi bersama Ketua DPRD, Dandim, Kapolres , Pengadilan Negeri Cikarang, Kajari Cikarang, Kesbangpol, Camat, Kepala Desa, PPK, Panwascam, dan Pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Bekasi di Hotel Antero Jababeka, Cikarang Utara.

CIKARANG UTARA-Dalam menjaga netralitas Pemilihan Umum (Pemilu) di bulan april mendatang, Sekertaris daerah Drs H Uju menekankan bahwa Aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS), Camat, Kepala Desa, dan BPD harus mempunyai sikap netral.

Hal ini disampaikan di sela-sela sambutan dalam pembukaan rapat koordinasi bersama Ketua DPRD, Dandim, Kapolres , Pengadilan Negeri Cikarang, Kajari Cikarang, Kesbangpol, Camat, Kepala Desa, PPK, Panwascam, dan Pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Bekasi di Hotel Antero Jababeka, Cikarang Utara.

“Penekanan ini perlu dilakukan, bahwa sudah ada peraturan yang ditetapkan, tentang netralitas dalam menyambut pesta demokrasi yang akan datang,”kata sekertaris Daerah Drs H Uju kepada awak media.

Tambahnya, selain pejabat-pejabat yang disebutkan dalam peraturan, dirinya juga berharap kepada penyelenggara pemilu harus mempunyai sikap netral dan keterbukaan kepada publik, guna publik mendapat informasi yang lebih jelas dari perkembangan dinamika politik untuk tahun ini.

“Kenapa publik harus mengetahui, agar mereka mendapat pendidikan politik secara tidak langsung, dan tidak mudah mengkonsumsi berita bohong, “jelasnya.

Dan di tempat yang sama kepala Kesbangpol Akhmad Kosasih berharap dengan semakin dekatnya pemilu di bulan april mendatang, bahwa seluruh elemen masyarakat harus mampu menciptakan kondisi yang baik dalam penentuan hasil pemilu.

“Ini perlu kita jaga, dan tentunya ini kita juga dibantu dengan pihak TNI dan Kepolisian untuk sektor pengamanan wilayah setempat, “bebernya.

Selain dari pihak keamanan, dirinya juga berharap kepada pemerintah daerah harus bisa lebih bersinergi dengan penyelengara pemilu, baik KPUD dan Bawaslu untuk mendorong demokrasi yang lebih baik.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*