Plt Bupati : Soal Kompensasi Uang Bau, Pemkab Ikut Aturan Berlaku

Eka Supria Atmaja

CIKARANG PUSAT – Pelaksaa Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja angkat bicara soal penutupan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Burangkeng milik Pemerintah Kabupaten Bekasi yang di tutup oleh warga sekitar TPST lantaran menuntut kompensasi uang bau seperti yang dilakukan warga sekitar Bantargebang.

“Terkait penutupan TPST Burangkeng ini oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang diselesaikan, intinya apa yang menjadi keluhan masyarakat itu sudah saya sikapi,” ungkapnya diwawancarai

Jelas Eka, bicara kompensasi yang menjadi tuntutan masyarakat sekitar, pemerintah pastinya berpegang pada aturan yang ada dan yang pasti Pemerintah akan memberikan kompensasi tersebut karena diakuinya keberadaan TPST tersebut dianggap kurang nyaman.

“Sekiranya Pemerintah Kabupaten Bekasi siap memberikan kompensasi asalkan mengacu pada aturan yang berlaku,” kata dia

“Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah berkomunikasi dengan lurah, dan akan disikapi apa yang menjadi tuntutan dari mereka. Saya sudah mengumpulkan beberapa SKPD untuk segera meluncur ke sana dan untuk kompensasi yang lainnya nanti diikuti saja dengan aturan yang lain,” sambung dia

Disinggung tuntutan warga yang meminta bertemu dengan Plt Bupati untuk berdialog, tambah Eka,dirinya kapan saja siap untuk bertemu dimana dan kapan saja.

“Saya siap untuk bertemu dengan perwakilan warga kapan dan dimana saja,”tandasnya.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*