Hujan Sebentar, Jalan di Perumahan PUP Bekasi Kebanjiran

DILANDA BANJIR: Salah satu jalan di Perumahan Pondok Ungu Permai yang mengalami kebanjiran meski diguyur hujan ringan sesaat, Minggu (17/03/2019).

BEKASI UTARA – Hujan ringan yang mengguyur sekitar 10 menit berdampak jalan di Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) Bekasi Utara Kebanjiran, Minggu (17/03/2019).

Banjir yang melanda jalan di Blok JJ Perumahan PUP mengakibatkan antrean panjang sejumlah kendaraan yang hendak melintas.

Hasan (48), salah satu pengguna jalan menyebut banjir yang melanda jalan tersebut bukan kali pertama terjadi, melainkan sudah rutin terjadi usai hujan turun.

“Di jalan ini sih udah biasa kebanjiran kalo hujan turun, mau hujan deras atau ringan, pasti banjir melanda,” ungkapnya kepada Bekasiekspres.com di lokasi.

Ia bahkan dengan tegas menyebut banjir yang kerap terjadi di jalan tersebut lantaran buruknya sistem drainase. Selain itu, kata dia, banyak drainase yang sengaja ditutup warga yang berjualan di sisi kanan dan kiri jalan itu.

“Gimana air bisa lancar mengalir kalo drainase ditutup tanpa ada celah sedikitpun. Sekarang begini lah jadinya,” bebernya.

Rudi (49), warga yang tinggal di blok JJ Perumahan PUP justru menanggapi hal itu dengan senyum kecut. Ia bahkan pasrah dengan apa yang terjadi di wilayahnya.

Menurutnya, warga kerap kali menyampaikan kondisi banjir ke pihak Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, namun hingga kini belym juga direspon optimal.

“Warga di sini udah capek umbar keluhan ke pihak pemerintah setempat.Kami harus bagaimana lagi?,” ujarnya dengan nada pasrah.

Ia pun menjelaskan penyebab terjadinya banjir di jalan itu salah satunya adalah buruknya sistem drainase serta perilaku pemilik toko yang seenaknya menutup drainase tanpa memikirkan dampaknya.

“Kami (warga ) mendesak Walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk bertindak cepat menyelesaikan persoalan banjir di sini. Pemerintah setempat udah ga bisa diharap lagi untuk menyelesaikannya,” pungkasnya.(ZAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*