Jelang Jatuh Tempo Pelaporan LHKPN, Plt Bupati Terapkan Langkah Tegas

Eka Supria Atmaja

CIKARANG PUSAT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengimbau seluruh penyelenggara negara baik yang bekerja di Pemerintahan Pusat maupun Daerah agar menyerahkan Laporan Harta Penyelenggara Negara (LHKPN) secepatnya, mengingat batas waktu hingga akhir Maret 2019.

Menyikapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa dirinya sudah mengimbau dan sedang dalam melakukan penyusunan laporan LHKPN.

“Kita sudah imbau seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya ASN eselon II dan III agar menyerahkan atau menyusun LHKPN-nya secepatnya,”ujar dia yang diwawancarai, usai memberi sambutan di Forum CSR, Selasa (26/03/2019).

Berdasarkan data BPPKD sendiri, tingkat kesadaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mengisi laporan LHKPN masih terbilang rendah. Maka dari itu, beber Eka, pihaknya akan meminta agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan pejabat BUMD agar mematahui aturan yang berlaku soal LHKPN.

“LHKPN ini adalah kewajiban yang harus dijalankan penyelenggara negara. Saya akan bersikap tegas dengan mengeluarkan edaran kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi agar segera menyerahkan sebelum jatuh tempo,”katanya

Saat disinggung langkah tegas apa yang akan dilakukan terkait pelaporan LHKPN, Eka menjawab bahwa nanti pihaknya akan kroscek secara detail nama-nama yang sudah menyerahkan dan yang belum menyerahkan LHKPN. Hal inj, sambung dia, tidak boleh dibiarkan berlarut-larut imbauan dari KPK terkait LHKPN.

“Nanti akan saya sampaikan di setiap apel pagi kepada seluruh ASN, yang jelas mereka adalah penyelenggara negara hukumnya wajib untuk mengisi LHKPN,” pungkas dia.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*