Sidang Meikarta Senin Depan, Jaksa KPK Hadirkan 20 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta. Foto: DTK

BANDUNG – Persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta mulai menyasar kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Pasalnya Jaksa KPK berencana akan menghadirkan saksi dari 20 anggota dewan pada persidangan berikutnya, Senin (01/04/2019) nanti.

“Kita akan menghadirkan saksi dari DPRD Kabupaten Bekasi. Kita jadwalkan sekitar 20 orang pada Senin depan,” ungkap Jaksa KPK I Wayan Riana usai persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (27/03/2019).

Dijelaskan I Wayan Riana, 20 anggota dewan itu nantinya akan ditanya soal dugaan aliran uang terkait proyek Meikarta yang digunakan untuk jalan-jalan ke Thailand. Para anggota dewan itu, urai dia, sebelumnya telah mengembalikan uang ke KPK karena diduga menerima fasilitas bepergian ke Thailand.

“Iya membahas soal jalan-jalan anggota dewan.Satu orang pegawai travel juga akan kita hadirkan,” terang Wayan.

Sebelumnya, KPK pernah menyampaikan adanya pengembalian uang dari para anggota dewan itu yang totalnya mencapai Rp 180 juta. KPK menduga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi tersebut menerima fasilitas wisata bersama keluarganya ke Thailand. Fasilitas itu diduga KPK terkait pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di DPRD yang masih terkait kepentingan Meikarta.(ZAL/DTK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*