Pasar Senggol 2019, Summarecon Bekasi Sajikan Kuliner Kekinian

BEKASI UTARA – Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan event kuliner tahunan Pasar Senggol. Tahun ini ke enam kalinya mall ternama di Kota Bekasi ini menggelar event yang selalu dinantikan oleh pecinta kuliner.

Pasar Senggol ditahun keenam kali ini akan lebih menyasar pada konsumen anak muda. Hal ini terlihat dari tampilan dekorasi yang ada, tampak lebih full colour sehingga lebih pas dengan sajian makanan kekinian dari puluhan tenant yang ada.

Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, memasuki tahun ke 6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner terutama di wilayah Bekasi.

“Dengan konsistensi mengusung konsep pasar malam, tahun ini kita coba memberikan sentuhan nuansa pop kekinian untuk menarik target anak muda dan mengeksplorasi variasi kuliner lokal yang happening saat ini. Untuk menciptakan variasi kuliner, sebanyak 50% tenant baru kami hadirkan dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20% pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 25 -35 tahun untuk menampilkan variasi ragam kuliner mereka. Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan UMKM kuliner tanah air,” papar Ugi saat jumpa pers dengan para awak media, Kamis (28/3).

Ia menjelaskan, tenant-tenant yang menjadi peserta even Pasar Senggol merupakan tenant pilihan yang sebelumnya diseleksi oleh tim Summarecon Mall.

“Sebelumnya, kami lakukan seleksi terlebih dahulu kepada para tenant peserta Pasar Senggol, sehingga mereka bisa menyajikan makanan yang berkualitas, dan harga yang terjangkau oleh pengunjung,” jelas Ugi.

Dipaparkan Ugi, tahun ini, melalui semangat untuk lebih mencintai dan mempopulerkan kuliner hasil laut dan berbagai olahannya, Pasar Senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster sebagai menu utama ataupun bahan olahan dari kuliner yang disajikan. Beberapa kuliner yang hadir diantaranya yaitu Tobster, Siomay dan Batagor Salmon, Aneka Seafood Mantul, Squid World, Squidmore, Roku Grilled, Shansisquid dan berbagai macam kuliner lainnya.

Di area kuliner pasar Senggol Summarecon Mall Bekasi tersebut, kata Ugi, jumlah tenant yang ada sebanyak 89 tenant, dengan rincian 10 tenant food truck diantaranya Koffiee 82, Bologna kebab, Cuanki Bakso dan menu lainnya.

“Sementara itu, 31 tenant gerobakan akan hadir dengan menu nikmat seperti Lumpia Telor Reborn, Roti bakar dan roti kukus dari Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita, Lahang Sangkuriang dan masih banyak lagi. Untuk menu lainnya, pengunjung dapat mencarinya di 48 tenant booth diantaranya Phuket Thai Street, Bi-Tey, Cheese King, U Eat Cane serta minuman segar seperti Rainbow Dash, Es Cream Batok dan cemilan Magic Snack,” papar Ugi.

Membawa konsep festival kuliner modern dengan tetap menghadirkan kemeriahan pasar malam membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container dengan warna-warni yang instagrammable. Hiasan lampu-lampu gantung serta area tempat duduk yang nyaman juga akan membuat para pengunjung ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pasar Senggol.

Tahun ini Pasaar Senggol menyajikan ratusan menu makanan lezat kekinian yang tengah menjadi favorit. Mengusung tagline “Food, Music & Fun Festival”, Pasar Senggol akan berlangsung selama 32 hari, mulai 28 Maret – 28 April 2019, di area parkir barat The Downtown Walk. Tak hanya ratusan aneka ragam makanan, even ini juga akan diisi hiburan musik, permainan pasar malam, ragam kompetisi hingga festival film Indie Eropa.

Dengan luas area 7300m2, para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu ratusan menu makanan lezat kekinian dari 89 tenant yang ada.

Selain itu, sambil menikmati suasana Pasar Senggol, di akhir pekan akan dihadirkan penampilan spesial dari musisi berbakat Indonesia yaitu The Overtunes (30 Maret 2019), Sisitipsi (6 April 2019), Pusakata (13 April 2019) dan Danilla (20 April 2019) setiap hari Sabtu pukul 19.00 WIB di panggung Pasar Senggol. Hiburan lainnya hadir setiap hari mulai dari musik akustik, perkusi keliling dan beatbox performance untuk melengkapi keceriaan pengunjung di Pasar Senggol.

Pasar Senggol 2019 akan semakin menyenangkan dengan ragam kompetisi seru untuk komunitas di Bekasi dan sekitarnya. Beatbox Competition akan dilaksanakan pada 14 April 2019 pukul 18.30 WIB. Sementara itu adapula K-Pop Dance Competition pada tanggal 21 dan 28 April 2019 dimana setiap peserta dapat menunjukkan bakat mereka dalam menari layaknya grup K-Pop favorit mereka.

Permainan khas pasar malam pun turut menjadi hal yang dinantikan seperti carousel, ombak banyu, kereta mini, waterball, bianglala, ontang-anting dan cinema 8D dengan harga tiket mulai Rp 10.000 – Rp 30.000. Bagi para pencinta film, tahun ini di area layar tancap Pasar Senggol akan diputar Festival Film Indie Eropa mulai 19 – 28 April 2019 setiap pukul 19.00 WIB. Beberapa judul film indie yaitu The Son of Bigfoot, Deep, European Animated Shorts, The Commuter dan Early Man.(hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*