Petikan Surat Mendagri Percepat Langkah Eka Supria Atmaja Jadi Bupati Definitif

Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (30/04/2019)

CIKARANG PUSAT – Penetapan Eka Supriatmaja menjadi Bupati Bekasi Definitif tinggal selangkah lagi.Pasalnya,hari ini (Selasa, 30/04/2019) DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Paripurna untuk membacakan hasil dari petikan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar menyebut petikan surat Menteri Dalam Negeri No 131.32/1046/ tahun 2019 yang dibacakan dalam rapat paripurna yakni tentang pemberhentian Bupati Bekasi.

“Jadi yang tadi dibacakan adalah mengusulkan pemberhentian jabatan Bupati Bekasi dan Wakil Bupati Bekasi guna mengangkat saudara Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi Definitif,” ungkap Sunandar kepada sejumlah wartawan usai rapat paripurna.

Sunandar pun menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan surat petikan dari Mendagri yang isinya menetapkan saudara Eka Supria Atmaja.

“Di belakang tulisan tersebut ada kata sahnya, dan surat petikan itu berlaku sejak saat ditanggalkan yakni 24 April 2019,” beber dia.

“Mengenai kapan Eka Supria Atmaja akan dilantik, kewenangan itu ada di Mendagri. DPRD Kabupaten Bekasi tidak tahu sama sekali soal itu,”lanjut dia

Sunandar menambahkan, untuk pengangkatan Wakil Bupati Bekasi merupakan type pemilihan, maka harus dibentuk panitia pemilihan (panlih) terlebih dahulu berdasarkan usulan eksekutif yang disampaikan ke DPRD dan selanjutnya diadakan panitia pemilihan.

“Minimal harus ada dua calon wakil bupati yang diajukan yang nantinya salah satunya akan dipilih,” pungkasnya.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*