Disdik Kabupaten Bekasi Fokus Genjot Infrastruktur Pendidikan

FOTO BARENG: Kepala Dinas Kabupaten Bekasi Maman Agus Supratman foto bareng jajaran usai memperingati Hardiknas di Plaza Pemkab Bekasi, Kamis (02/05/2019).

CIKARANG PUSAT – Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Bekasi yang dipusatkan di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi tahun 2019, diakui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Maman Agus Supratman sangat berbeda dengan moment tahun sebelumnya.

“Meski momentnya berbarengan dengan Tahrib Ramadhan, namun pelaksanaan Hardiknas tidak mengurangi kemeriahan acara,”kata dia yang diwawancarai, Kamis (02/04/2019).

Jelas pria penghobi fotography, bahwa Hardiknas tahun ini mengusung tema ‘Menguatkan Pendidikan dan Mengusung Kebudayaan’ dimana pihaknya ingin di lingkungan ataupun di sekitar dunia usaha merasakan apa yang dinamakan Revolusi Industri 4.0 “Four Point Zero”.


PERINGATI HARDIKNAS: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Maman Agus Supratman bersama Plt Bupati Eka Supria Atmaja, Sekda Uju, Dandim, unsur Muspida dan para penari saat memperingati Hardiknas, Kamis (02/05/2019).

“Kita sekarang sedang mengarah ke sana mulai di satuan pendidikan, dimana pengembangan peraturan baru karena sekarang kepala sekolah adalah disebut manajer dengan melimpahkan tugas-tugas ke satuan pendidikan,”kata dia

“Sebutan manajer bagi kepala sekolah yang sekarang sudah sejalan dengan apa yang kita (Disdik-red) lakukan selama ini,” lanjut dia

Mengenai banyaknya problematika di sektor pendidikan Kabupaten Bekasi, kata dia, sebagaimana RJPMD 2017-2022, sekarang mulai terfokus pada insfratruktur pendidikan. Diakuinya, banyak di satuan pendidikan yang memang harus diperbaiki,karena kalau dibiarkan khawatir akan membahayakan.

“RPJMD 2017-2022 tahun ke tiga yang diprioritaskan adalah skalanya pembangunan insfratruktur pendidikan,” pungkas dia.(ADV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*