16 Unit Kendaraan Dinas Belum Dikembalikan Pensiunan PNS Pemkab Bekasi

Kendaraan dinas Pemkab Bekasi

CIKARANG PUSAT – Sebanyak 16 unit kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, baik roda dua dan empat dari berbagai merk hingga saat ini belum dikembalikan oleh sejumlah pensiunan PNS maupun PNS yang sudah meninggal.

16 unit kendaraan dinas tersebut kini tengah diusahakan untuk ditarik menyusul keluarnya surat edaran dari Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi yang bernomor: 032/1626/BPKD tertanggal 02 mei 2019.

Asisten Daerah III, M Suhup mengatakan bahwa kendaraan dinas itu merupakan aset yang dipinjam pakai kepada PNS dalam rangka mendukung mobilisasi kerja di lapangan bukan malah dijadikan hak milik pribadi.

“Sekda sudah mengeluarkan surat edaran terkait aset berupa kendaraan dinas yang ada di masing-masing SKPD untuk mendata dan menariknya,”kata dia yang diwawancarai, Selasa (07/05/2019).

Jelas Suhup, penarikan kendaraan dinas dari pensiunan PNS maupun PNS yang meninggal dilakukan untuk memastikan aset daerah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut masih ada dan terawat.

“Tidak dibenarkan aset milik daerah disalahgunakan untuk jadi milik pribadi, sebab aset itu dipinjam pakai sementara selama yang bersangkutan masih aktif sebagai PNS Pemerintah Kabupaten Bekasi,”ujarnya.

“Seharusnya PNS itu mengembalikan ke OPD- nya ketika akan masuk purnabakti, begitu pula dengan PNS yang meninggal. Jadi, kendaraan itu bisa digunakan oleh PNS yang lain,”lanjut dia.

Dikatakan Suhup, 16 unit kendaraan yang terdiri dari roda dua dan empat, yang dikuasai pensiunan PNS maupun PNS yang meninggal dilihat dari tahun pembuatannya sangat beragam, seperti tahun pembuatan 1989, 1994, 1995, 1996, 2000, 2002, 2008, 2009, dan 2013.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*