Pemkab Bekasi Punya 114 Ton Cadangan Pangan

Agus Trihono

CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Agus Trihono menyebut ketahanan pangan Kabupaten Bekasi tergolong sangat aman. Cadangan pangan yang dimiliki untuk tahun 2019 mencapai 114 ton dan tersimpan di gudang Bulog Karawang.

“Kita punya cadangan pangan sebesar 114 ton tersimpan di gudang Bulog Karawang,” ungkapnya diwawancarai, Selasa (07/05/2019).

Papar Agus, cadangan pangan sebesar 114 ton akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk dalam keadaan tanggap darurat bencana. Pengeluaran cadangan pangan itu tergantung dari kebutuhan di lapangan yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana selama berlangsung.

“Cadangan pangan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat dikeluarkan sewaktu-waktu, semisal terjadinya bencana,”kata dia.

Agus menambahkan yang terpenting dalam memenuhi kebutuhan pangan warga adalah dengan menjaga arus distribusi barang masuk dan keluar jangan sampai terputus. Sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan kebutuhan pangannya di pasar dengan harga yang relatif terjangkau.

“Arus masuk dan keluar barang harus dijaga, jangan sampai gara-gara keterlambatan pengiriman barang malah menyebabkan kelangkaan di pasar,” tutup dia.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*