LSM JOKER Tebar 200 Takjil, Disambut Antusias Masyarakat dan Pengguna Jalan

BEREBUT TAKJIL: Masyarakat dan pengguna jalan berebut takjil yang dibagikan LSM JOKER di Jalan Raya Perjuangan, Kebalen, Babelan tepatnya di depan Kantor DPP JOKER, Minggu (12/05/2019).

BABELAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (JOKER) membagikan takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di ruas Jalan Raya Perjuangan, Kebalen, Babelan,Minggu (12/05/2019).

Kegiatan yang digelar tepatnya di depan Kantor DPP JOKER, Taman Kebalen, Villa Mutiara Gading 3, Kios Roxy Blo C.2 No.49, RT 005/020, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, merupakan wujud kepedulian dan berbagi rezeki kepada masyarakat sekitar

Sekretaris Jenderal DPP JOKER, Herry ZK, mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan Ibadah Puasa Ramadha 1440 H, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

“Ini bentuk kepedulian Lembaga JOKER kepada masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan beberapa pengurus DPP JOKER untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini. Total ada 200 takjil,” ungkap Herry, di sela-sela kegiatan.


SALAM KOMANDO: Pengurus DPP LSM JOKER kompak salam komando sebelum bagikan takjil.

Herry menyebut dana untuk pelaksanaan kegiatan sosial tersebut berasal dari sumbangan para pengurus dan anggota JOKER.

“Donasinya tidak ditentukan jumlahnya, seikhlasnya saja. Satu kotak takjil berisi kolak, lontong, uli, gorengan bakwan dan satu gelas air mineral. Semuanya dibagikan secara gratis,” bebernya.

Menurut Herry, sebagai sebuah lembaga yang memiliki fungsi kontrol sosial, lembaga yang dipimpinnya juga mengemban misi dakwah islam, sehingga dengan adanya pembagian takjil gratis ini masyarakat melihat bahwa Lembaga JOKER punya kepedulian terhadap sesama muslim.

Herry pun berharap, dengan adanya pembagian takjil ini pengendara yang tidak membawa persiapan buka puasa bisa terbantu, sehingga bisa menunaikan ibadah puasa dengan tenang dan tepat waktu.

“Tidak lupa kami jajaran pengurus DPP JOKER mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H kepada umat Islam yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, khususnya warga Kecamatan Babelan dan sekitarnya,” sambungnya.

Terpantau, sejumlah pengendara tampak menghampiri jajaran pengurus DPP JOKER dan menerima takjil dengan antusias. Arus lalu lintas Jalan Raya Babelan tampak lancar.

“Terimakasih buat LSM JOKER, semoga sukses selalu. Harapannya semoga dengan hadirnya LSM JOKER di Kabupaten Bekasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa ikut mensukseskan serta mendorong program visi misi dari Bupati Bekasi, untuk membawa Kabupaten Bekasi ke arah yang lebih baik, mandiri dan religius bisa terwujud,” ujar salah satu pengendara sepeda motor, Rudy (33).(ZAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*