PT Migas Hulu Jabar ONWJ Implementasikan CSR di Enam Daerah

SANTUNAN YATIM: PT Migas Hulu Jabar ONWJ helat buka puasa bersama dan santunan yatim di Hotel Aston Imperial, Kota Bekasi, Kamis (23/05/2019).

BEKASI SELATAN —Sebagai perusahaan hulu migas, PT Migas Hulu Jabar ONWJ berkomitmen untuk terus menjaga keseimbangan kelestarian alam, lingkungan dan peran serta masyarakat.

“Dengan implementasi CSR pada bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan dan ekonomi diharapkan perusahaan dapat bertumbuh berkesinambungan dan berkelanjutan,”demikian disampaikan Direktur Utama PT Migas Hulu Jabar ONWJ (PT MUJ ONWIJ), Ryan
Alfian Noor, dalam acara Buka Bersama dan Santunan Ramadhan, Kamis (23/5), di Hotel Aston Imperial, Kota Bekasi.

Hadir dalam acara Buka Bersama itu seluruh organ perusahaan, mitra, stakeholder, dan enam BUMD pemegang saham.

Program CSR yang dilaksanakan oleh PT MUJ ONWJ selama rentang 2019 telah terlaksana di enam titik. Untuk program CSR dalam bidang lingkungan bermitra dengan Yayasan Filantrust
Indonesia, di mana telah diadakan pelatihan pelestarian lingkungan dalam rangka Peringatan Hari
Bumi Internasional di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sedangkan untuk program CSR bidang kesehatan, PT MUJ ONWIJ melalui Yayasan Ruhama menggelar bakti sosial layanan kesehatan bertempat di Desa Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi. Program tersebut bertujuan memberikan pengobatan gratis bagi lansia.

Kemudian dalam Program CSR bidang pendidikan, dilakukan melalui Yayasan Dompet Dhuafa dengan bentuk kegiatan sinergi sosial untuk revitalisasi madrasah di Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Indramayu.

Lalu ada Program CSR bidang ekonomi melalui mitra Yayasan Nirunabi dilakukan kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kegiatan CSR itu berupa pembinaan dan pengembangan ekonomi dan pendidikan pada istri nelayan. Pada bidang ekomoni pula melalui Yayasan Agung Makmur telah dilaksanakan program peningkatan skill UKM bidang pengolahan pangan dan menjahit garmen di Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Direktur Utama PT MUJ ONWJ Ryan Alfian Noor juga menyampaikan, bahwa prinsip program CSR adalah pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan akan terus dimonitor dan dievaluasi secara berkala.

Salah satu tujuan adanya CSR oleh PT. MUJ ONWJ adalah menjadi mediator dalam penyaluran manfaat langsung kepada Masyarakat Jawa Barat dan DKI Jakarta sesuai dengan bentang wilayah kerja ONWJ.

“Penyaluran CSR ini diawali dengan melakukan social mapping untuk mengenali dulu masyarakat yang utamanya berada di sekitar lingkungan kerja yang nantinya akan menjadi rekan kami dalam penyaluran maupun monitoring program CSR ke depannya,” tambah Ryan.

Pelaksanaan CSR PT MUJ ONWJ disesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah dan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, terutama pemerintah setempat, serta para pihak yang terlibat langsung. Pelaksanaan program CSR juga selalu dimonitor, baik melalui laporan maupun kunjungan lapangan.

Untuk diketahui, PT Migas Hulu Jabar ONWJ adalah perusahaan perseroan daerah yang mengelola participating interest 1096 wilayah kerja Offshore North West Java (ONWJ) yang wilayah kerjanya terbentang antara lepas Pantai Indramayu sampai dengan Kepulauan Seribu.

PT Migas Hulu Jabar ONWIJ dimiliki sahamnya oleh PT Migas Hulu Jabar (BUMD Provinsi Jawa Barat), PT Jakarta Propertindo (BUMD DKI Jakarta), PD Bumi Wiralodra Indramayu (BUMD Indramayu), PD Petrogas Persada Karawang (BUMD Karawang), PT. Subang Sejahtera (BUMD Subang) dan PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BUMD Kabupaten Bekasi).

“Perusahaan Perseroan Daerah ini didirikan pada tanggal 30 Januari 2017. Maksud dan tujuan hadirnya PT Migas Hulu Jabar ONWIJ adalah untuk untuk meningkatkan peran serta daerah dalam pengelolaan migas nasional,”tutupnya.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*