Eka Dilantik Jadi Bupati Bekasi, Gubernur Jabar Sebut Kekuasaan Bukan Rezeki

RESMI DILANTIK: Pelantikan Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Rabu (12/06/2019).

BANDUNG – Eka Supria Atmaja akhirnya sah menyandang jabatan Bupati Bekasi periode 2017-2022 setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di aula Gedung Sate, Bandung. Rabu (12/06/2019).

Pelantikan Eka dilaksanakan sesuai dengan amanat surat Mendagri no 131.32/2966/Otda tertanggal 24 Mei 2019 seiring dengan terbitnya keputusan Mendagri No 131.32-1192 tahun 2019 tanggal 24 Mei 2019 tentang Pengesahan, Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Propinsi Jawa Barat.

“Selesai adanya putusan dari pengadilan terhadap Bupati Bekasi sebelumnya, maka secara perundang-undangan Eka Supriatmaja sebagai Wakil Bupati Bekasi atas terbitnya surat keputusan dari Kemendagri maka hari ini dilantik sebagai Bupati Bekasi,” terang dia di hadapan awak media.

Pria yang akrab disapa kang Emil, mengatakan bahwa pelantikan ini merupaka sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu warga Kabupaten Bekasi setelah adanya putusan dari pengadilan atas bupati terdahulu. “Maka pak Eka selaku Wakil Bupati atas surat keputusan Kemendagri dilantik menjadi Bupati Bekasi,” ungkap Kang Emil.

Di kesempatan itu, Emil juga menitip pesan kepada semua pejabat di seluruh lingkungan pemerintahan yang ada di Jawa Barat.”Kekuasaan itu adalah ujian dan bukan rezeki. Kenapa itu dikatakan ujian, karena harus dilalui dengan kehati-hatian,” ujarnya.

“Jadi dalam catatan saya ada tiga, bagaimana cara lulus ujian menjadi seorang pemimpin, yang pertama jaga benteng integritas dimana jangan sampai kejadian lagi karena di Kabupaten Bekasi banyak sekali proyek strategis nasional, kemudian keberadaan industri yang begitu besar sehingga banyak sekali godaan nya,”pungkas dia.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*