Dilaporkan Cemarkan Nama Baik, Pemilik Akun Facebook MANAN TOP Dijerat UU ITE

DIPOLISIKAN: Pemimpin Redaksi Lensapotret.com Herry ZK melaporkan pemilik akun Facebook MANAN TOP ke Polres Metro Bekasi dengan nomor LP/584/423-SPKT/K/VI/2019/Restro Bks pada Kamis (13/06/2019).

CIKARANG UTARA – Pemilik akun Facebook MANAN TOP dilaporkan ke Polres Metro Bekasi lantaran komentarnya diduga mencemarkan nama baik Pemimpin Redaksi Media Lensa Potret, Herry ZK.

Kepada Bekasiekspres.com, Herry menjelaskan pelaporan tercatat dengan nomor LP/584/423-SPKT/K/VI/2019/Restro Bks pada Kamis (13/06/2019).

“Saya laporkan karena orang tersebut (pemilik akun facebook manan top) sudah memfitnah dan melecehkan profesi saya sebagai jurnalis melalui media elektronik,” beber Herry, Jumat (14/06/2019).

Papar Herry, akun tersebut berkomentar di dalam kolom komentar pemberitaan yang dimuat oleh lensapotret.com, yang mana isi dalam berita tersebut tentang Klinik Umum Yakri Babelan Terindikasi Langgar Aturan, dengan menuliskan kata-kata fitnah dan penghinaan sebagai berikut ;
‘Jangan boss ujung”nya yg naekin berita ini hanya minta duit nama wartawan nya juga saya tau si Heri rumah nya persis depan klinik yakrie itu, dulu guru jamal di ancem ama dia mo di naekin juga ujung”nya 50jt uang damai dr om jamal keluar, kmren pileg h hadi niatan juga mau di duitin ama dia, Sekarang yakrie mo di duitin juga. Kita liat dan gw rasakan sendiri efek utk lingkungan dng ada nya yakrie di babelan, orang sakit lingkungan setempat GRATIS, yatim piatu GRATIS BEROBAT, lebaran bantu fakir miskin. Sekarang gw tanya ni wartawan mya yg naekin berita yakrie EFEK positif utk LINGKUNGAN apa, di Mana dan KAPAN. Selama yg gw tau yg nama nya HERI ga ada EFEK POSITIF nya buat masyarakat setempat,’ kata akun Facebook MANAN TOP.

Pemilik akun itu, sambung Herry, dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

“Kami minta kepolisian segera bertindak cepat memproses hukum terhadap pemilik akun facebook tersebut,” tutup Herry.(ZAL)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*