Sempat Viral Terekam CCTV, Pelaku Jambret di Jatiasih Dibekuk Polisi

BEBERKAN BARBUK: Kapolsek Jatiasih, Kompol Illi Anas beberkan barang bukti (barbuk) milik pelaku dan korban penjambretan di Jalan Malabar Blok C2/10, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih pada Rabu (17/07/2019) lalu.

JATIASIH-Setelah sempat viral di media sosial, pelaku penjambretan terhadap seorang wanita pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Malabar Blok C2/10, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada Rabu (17/07/2019) lalu berhasil dibekuk polisi.

Kedua pelaku penjambretan masing-masing berinisial FD (18) warga Kelurahan Jaka Setia dan AK (17) Warga Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Sedangkan korbannya seorang ibu rumah tangga bernama Lies Marliah yang beralamat di Perum Graha Indah, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jatiasih, Kompol Illi Anas, peristiwa bermula saat korban (Lies) pada Rabu, (17/7) siang, sekira pukul 12.30 Wib, tengah melintas di Jalan Malabar mengendarai sepeda motornya.Tiba-tiba dipepet para pelaku langsung berusaha menarik tas yang sedang dipegang oleh korban dari arah belakang.

“Akibat ditarik pelaku, korban terjatuh dari sepeda motornya hingga mengakibatkan luka memar dan lecet di lengan kiri serta jari kelingking,” ujarnya di Mapolsek Jati Asih, Senin,(22/07/2019).

Lanjutnya, kendati korban mengalami luka, namun para pelaku gagal untuk merampas tas yang dibawa korban, dan kejadian tersebut sempat terekam oleh CCTV yang kemudian diunggah masyarakat ke medsos dan jadi viral beberapa waktu lalu.

“Tas korban berisi Al Quran, Kartu BPJS, KTP, ATM dan uang tunai sebesar delapan puluh ribu rupiah,” terangnya.

Kemudian, setelah mendapat laporan dan melihat langsung rekaman video, pihaknya bersama tim gabungan dari Jatanras Polrestro Bekasi Kota dengan berbekal informasi dari masyarakat melakukan pengintaian di halaman parkir Apartemen Centerpoin Tower D, yang diduga menjadi tongkrongan para pelaku.

“Dan ternyata benar, kedua pelaku terlihat di halaman parkir, selanjutnya dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Dari peristiwa tersebut polisi mendapatkan barang bukti berupa, keterangan hasil visum et repertum dari korban, 1 unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku, 1 tas warna coklat milik korban, sebuah payung, sebuah flash disk rekaman pelaku dan uang tunai Rp.80 000, milik korban.

“Kedua tersangka FD dan HK patut diduga melakukan perbuatan pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 sub 363 Jo 53 KUHP, dengan ancaman 9 tahun penjara,” pungkasnya.(RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*